Pilpres 2024, Bahlil: Pemimpin Sudah Harus Teruji dan Selesai Dengan Dirinya

AKM • Sunday, 29 Oct 2023 - 10:24 WIB

Jakarta — Indonesia memperingati 28 Oktober sebagai Hari Sumpah Pemuda. Ini merupakan momentum nasional yang senantiasa mengajak pemuda dan pemudi Indonesia untuk menjaga semangat nasionalisme. Mengambil momentum ini, relawan Penerus Negeri mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dewan Pembina Pengurus Negeri Bahlil Lahadalia mengatakan, seorang pemimpin harus sudah teruji  dan sudah selesai dengan dirinya sendiri.

“Pemimpin sudah harus teruji dan sudah selesai dengan dirinya sendiri. Kalau tidak begitu, repot. Saya ini ada di dalam kabinet dan saya tahu persis kinerja Pak Prabowo ini,” ujar Bahlil dalam sambutanya, Jalarta, Sabtu (28/10).

Menurut Bahlil, Prabowo merupakan capres yang paling detail soal hilirisasi.

“Pak Prabowo adalah capres yang paling detail bicara soal hilirisasi. Kalau dibilang program Pak Prabowo sama dengan program Pak Jokowi, sebab memang Pak Prabowo mengerti dan ikut menjalani, bukan ikut-ikutan,” ucap Bahlil.

Sementara itu, Koordinator Nasional Penerus Negeri M. Pradana Indraputra mengatakan, banyak pemuda yang memiliki peran membawa perubahan, tidak hanya untuk tingkat daerah tapi juga nasional. 

“Kalau kita lihat sejarah bangsa Indonesia, begitu banyak pemuda yang pernah menjabat posisi strategis dalam pemerintahan, seperti Panglima Jendral Sudirman umur 34 tahun, Ali Sadikin sebagai Gubernur DKI di usia yang masih sangat muda. Ide dan terobosan yang digulirkan pemuda adalah sesuatu relevan dengna generasi muda pula,” ungkap pria yang akrab disapa Dana ini.

Momentum saat ini, dipercaya sangat telpat dengan hadirnya sosok pemuda yang turun dalam kancah pemilihan umum. Sosok Gibran Rakabuming Raka yang meramaikan pesta demokrasi, bisa mewakili peran pemuda untuk sama-sama membangun negeri agar semakin maju ke depannya.

“Kami mengajak masyarakat terutama kaum milenial dan generasi Z untuk mendukung pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka, terutama karena suara pemuda akan menjadi suara mayoritas alias suara penentu pada Pilpres 2024 mendatang,” tambah Dana. 

Penerus Negeri meyakini bahwa untuk meneruskan cita-cita Indonesia maju bagi pemuda-pemudi negeri, sangat penting adanya sinergi antara para senior yang telah terlebih dahulu memakan asam garam dengan anak muda yang energik, kreatif, relevan, dan  gercep alias gerak cepat. 

Dalam sambutan dihadapan para relawan, Cawapres Prabowo Subianto menyampaikan bahwa pembangunan bangsa tidak dapat dilaksanakan dalam waktu yang singkat. 

“Membangun bangsa perlu fondasi yang kuat, bata demi bata, tiang demi tiang, struktur demi struktur. Kita teruskan apa yang Pak Jokowi sudah bangun selama ini. Kita sempurnakan dan tambahkan bila perlu,” ucap Prabowo. 

“Ini saatnya lompatan perjuangan menuju Indonesia Emas. Kita sudah ada strategi menuju ke sana. Kita tidak mau sekedar maju, tetapi transformasi bangsa untuk pemerataan. Untuk anak-anakku, adik-adikku, kalian masih muda, masih punya banyak kesempatan. Jangan sampai hanya dipakai untuk kenikmatan sendiri,” tutur Cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju ini.