Keindahan Natuna Bius Peserta GFNY Group Ride Indonesia - Natuna 2023

ANP • Monday, 23 Oct 2023 - 10:01 WIB

Natuna -  Lebih dari 160 pesepeda yang mengikuti GFNY Group Ride Indonesia - Natuna 2023, merasa takjub akan keindahan alam Kepulauan Natuna, pada acara GFNY Indonesia Ride To The Border, Minggu (22/10/2023). 

Jarak tempuh yang cukup jauh, yaitu 150 kilometer tidak membuat para peserta kehilangan antusiasmenya menikmati jengkal demi jengkal aspal mulus Natuna dengan suguhan samudera biru dan bonus tebing-tebing  tegak tinggi menjulang. 

"Luar biasa. Sebagai awalan menyambut GFNY Bali 2025, GFNY Group Ride Natuna ini memberi kesan yang mendalam. Secara pribadi dan sebagai Team Leader GFNY Indonesia, saya berterima kasih atas dukungan luar biasa dari jajaran TNI AU Lanud Raden Sadjad, Natuna Dive Resort, Pemkab Natuna, Polres Natuna Kepri, Dispora Kabupaten Natuna, dan Natuna Adventure," kata M. Mahful mewakili GFNY Indonesia. 

Menyaksikan antusiasme peserta, Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengatakan harapannya bahwa event ini akan menjadi event tahunan kabupaten Natuna.

Senada dengan bapak bupati, Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel PNB Dedy Iskandar mengatakan,"Lanud Raden Sadjad yang terletak di ujung utara NKRI akan terus mendukung event ini.  Semoga GFNY Riders dari nusantara dan mancanegara dapat menikmati keindahan alam Natuna."

CEO Natuna Dive Resort, Bobby Rozano menambahkan, "Senang sekali kami bisa berbagi indahnya Natuna pada Indonesia dan dunia melalui GFNY Group Ride Indonesia ini," katanya,"banyak hal yang bisa digali dari Natuna, misalnya potensi kekayaan alam yang mendukung kegiatan pariwisata, adat istiadat dan budaya, dan masih banyak lagi."

GFNY Group Ride Indonesia memang menjadi agenda bersepeda yang rutin dilaksanakan sebagai road to GFNY Bali/Indonesia. Dilakukan di hampir seluruh daerah di Indonesia, event ini kerap ditunggu-tunggu oleh GFNY Riders, sebutan bagi pesepeda yang mengikuti event-event GFNY Indonesia. Selain turut memberi sumbangsih pada pariwisata Indonesia, event ini juga selalu melibatkan komunitas sepeda lokal dan masyarakat lokal di tempat diselenggarakannya GFNY Group Ride Indonesia. 

"Ini cara kami berterima kasih pada Indonesia, cara GFNY Indonesia memperkenalkan pada dunia bahwa Indonesia adalah surganya bagi para pesepeda," kata Founder GFNY Indonesia, Axel Moeller.