Perang Israel-Hamas, Korban Tewas Mendekati 2.000 Orang

MUS • Wednesday, 11 Oct 2023 - 12:26 WIB

Gaza – Jumlah korban tewas akibat perang Israel-Hamas terus bertambah. Laporan terbaru menunjukkan jika korban meninggal mendekati 2.000 orang

Menurut Radio Angkatan Darat Pasukan Pertahanan Israel, lebih dari 1.000 orang tewas di Israel.

Sementara Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan lebih dari 900 orang tewas di Gaza, sejak konflik meletus pada Sabtu (7/10/2023). Sekitar setengah dari jumlah tersebut adalah wanita dan anak-anak. Sedangkan 4.500 lainnya terluka.

BACA JUGA: Kedubes Palestina di Jakarta Tuding Israel Lakukan Genosida di Gaza

Israel menggempur Gaza dengan serangan udara yang mematikan, menyebabkan lebih dari 100.000 orang mengungsi dan mengirim gelombang warga Palestina yang terluka ke rumah sakit yang kewalahan, ketika militer mengancam akan melakukan “pengepungan total” terhadap wilayah kantong padat penduduk tersebut.

BACA JUGA: Serangan Udara Israel Hancurkan Ambulans Dompet Dhuafa

Israel juga terus melakukan pemboman besar-besaran di Gaza. Seorang reporter BBC di sana mengatakan bahwa ini adalah pemboman terburuk yang pernah ia saksikan dalam 20 tahun terakhir, dengan ratanya lingkungan sekitar

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggambarkan serangan Hamas sebagai “tindakan jahat,” dan mengatakan Israel mempunyai hak untuk menanggapinya. Dia juga membenarkan bahwa 14 orang Amerika tewas dalam pertumpahan darah dan bahwa orang Amerika juga disandera di Gaza.