Moeldoko Resmikan Turnamen Sepak Bola Gala Kampoeng Piala Sang Panglima

ANP • Tuesday, 10 Oct 2023 - 09:30 WIB

Jakarta – Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga yang sangat popular dikalangan Masyarakat Indonesia, Jend TNI (Purn)  Moeldoko merupakan purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia dan juga menjadi Panglima Tani sosok yang sangat menginspirasi.

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 78 thn
Moeldoko Center menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Gala Kampoeng Piala Sang Panglima yang dilaksanakan di PSPT Tebet pada 9 Oktober - 10 November 2023.

Acara ini diikuti oleh tim-tim sepakbola di Jabodetabek setiap tim akan berkompetisi dengan semangat dan kekompakan untuk meraih gelar juara.

Turnamen sepakbola Gala Kampoeng Piala Sang Panglima merupakan ajang kompetisi yang akan diadakan setiap tahun untuk mendukung olahraga sepakbola di masyarakat.

Kepala Kantor Staf Presiden, Jend TNI (Purn)  Moeldoko memberikan apresiasi penuh event Turnamen Sepak Bola Gala Kampoeng. Menurutnya, hal ini sebagai tonggak untuk olahraga kampung yang makin meluas di Indonesia.

"Dimulai dari Tebet ini akan menjadi tonggak sepakbola kampung dan akan meluas di Indonesia," tegas Moeldoko.

"Kegiatan Sepakbola Gala Kampoeng ini dibuat dengan tujuan menyambut euforia masyarakat dalam menyambut piala dunia U-17 FIFA 2023 dan juga memberikan wadah dan potensi generasi muda dalam olahraga Sepak Bola “ujar Nico Pattinasarany, Ketua Pelaksana Sepak Bola Gala Kampoeng.

Moeldoko Center mengundang Media dan seluruh masyarakat untuk meriahkan dan mendukung lomba sepak bola Gala Kampung akan menjadi momen yang menyenangkan dan penuh semangat bagi semua peserta dan penonton.

Ketua Umum Moeldoko Center, Trisya Suherman juga menyampaikan bahwa, pada saat Opening Ceremony akan di laksanakan sederhana, dan di hadiri oleh Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang menjadi Icon dari SANG PANGLIMA.

"Sang Panglima Sosok Pak Moeldoko merupakan sosok seorang Jenderal yang pernah menjabat diposisi tertinggi di TNI Angkatan Darat, dan Panglima TANI dimana pemerintah sedang giat mengenalkan milenial tentang pertanian," lanjutnya

Taufan Bakri, Kepala Kesbangpol Pemprov DKI juga mendukung Penuh kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bisa menambah Sportivitas & Kerukunan antar Kampoeng