Prime Video Umumkan 13 Film & Serial Indonesia Terbaru, Ada Takeshi's Castle Loh!

ITK • Tuesday, 26 Sep 2023 - 18:12 WIB
Prime Video Indonesia

Singapura - Layanan streaming video global Prime Video hari ini mengumumkan daftar 13 film dan serial Indonesia terbarunya yang akan tayang perdana setiap minggu, mulai tanggal 5 Oktober hingga 28 Desember. Deretan tayangan ini siap memukau dan memberikan kejutan bagi para penggemar hiburan Indonesia di semua genre, sekaligus mempertegas komitmen Prime Video untuk menghadirkan lebih banyak konten lokal berkualitas tinggi kepada pelanggan Indonesia. Daftar tayangan terbaru Prime Video mencakup produksi Original lokal Indonesia yang pertama dari Prime Video berjudul Comedy Island Indonesia, sebuah hasil kolaborasi dengan Base Entertainment, yang akan tayang perdana pada 9 November.

Perpaduan antara format scripted dan unscripted, serial dengan enam bagian ini merupakan acara tantangan komedi improvisasi situasional yang unik dan tidak terduga, yang mempersatukan berbagai komedian dan aktor ternama Indonesia seperti Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura Kiehl, Nirina Zubir, Aming, Tretan Muslim, Dustin Tiffani, Mamang Osa, Uus, Onadio Leonardo, dan Muzakki Ramdhan.

Bergabung dengan Comedy Island Indonesia adalah reboot dari acara permainan Jepang ikonik Takeshi’s Castle, yang akan tayang perdana secara eksklusif di Indonesia pada 16 November dengan deretan pengisi suara lokal terbaru. Proses kreatif dubbing lokal tayangan ini dipimpin oleh sang sensasi dubbing internet yang populer, Fluxcup, dan menjanjikan lelucon yang membawa ciri khas humor lokal. Berbagai komedian papan atas Indonesia, seperti Wendy Cagur, Kiky Saputri, Imam Darto, Dimas Danang, Soleh Solihun, dan Abdel Achrian, akan menjadi pengisi suara untuk Takeshi’s Castle.

“Comedy Island Indonesia dan Takeshi’s Castle menetapkan standar baru untuk penceritaan Indonesia yang autentik, sekaligus menunjukkan komitmen kami terhadap para kreator lokal dan menghadirkan konten yang relevan secara budaya kepada penonton lokal dan internasional,” kata Raphael Phang, head of Originals, Indonesia di Prime Video. “Mengambil gambar di sebuah pulau dengan set yang besar dan menampilkan talenta komedi terbaik Indonesia, Comedy Island Indonesia merupakan format ambisius dan inovatif yang memadukan realitas, komedi, dan petualangan. Di sisi lain, Takeshi’s Castle, sebuah karya klasik ikonik yang begitu dicintai, kembali hidup dengan membawa sederet pengisi suara terkemuka - menjanjikan nostalgia dan memicu kegembiraan di kalangan generasi baru. Kami sangat senang dan tidak sabar untuk menghibur penonton Indonesia dengan kedua acara ini.”

Prime Video juga mengumumkan tiga serial dan satu film Indonesia yang akan tayang perdana secara eksklusif hingga akhir tahun 2023, termasuk adaptasi novel dari drama crime-thriller berjudul Rencana Besar yang menampilkan Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, dan Hanggini. Serial lainnya yang tak kalah seru adalah drama fantasi Tukar Tambah Nasib yang dibintangi oleh Aghniny Haque, Dion Wiyoko, Darius Sinathrya, Mathias Muchus, dan Sarah Sechan. Serial drama olahraga karya Salman AristoThe Aces, juga bergabung ke dalam deretan tayangan lokal terbaru Prime Video, di mana ceritanya berfokus pada dua pemain biliar jenius yang saling bersaing dan menampilkan bintang Indonesia yang sedang naik daun, Kevin Ardilova dan Emir Mahira. Tidak hanya serial, pelanggan Prime Video juga bisa menantikan film komedi romantis arahan Rizal Mantovani berjudul Kapan Hamil? yang dibintangi oleh Laura Basuki dan Fedi Nuril sebagai pasangan suami-istri yang telah lama mendambakan kehadiran seorang anak.

Film box-office Indonesia tahun 2023 Sewu Dino karya Kimo Stamboel dan film drama-komedi Onde Mande! yang berpusat pada budaya Minang, serta beberapa film keluaran bioskop yang terkenal di tahun 2023, seperti Ganjil Genap, Star Syndrome, Spirit Doll, Mangkujiwo 2, dan Catatan Si Boy juga akan hadir secara eksklusif di Prime Video. Penonton Indonesia yang mungkin melewatkan film-film ini di bioskop dapat menyaksikannya di Prime Video dan menonton ulang tayangan ini kapan saja dan di mana saja melalui perangkat yang kompatibel.

“Kami senang sekali bisa menghadirkan lebih banyak konten lokal untuk menghibur pelanggan kami di Indonesia dan di seluruh Asia Tenggara,” kata David Simonsen, director Prime Video, Asia Tenggara. “Tujuan kami adalah untuk menghadirkan berbagai film dan serial Indonesia, tidak hanya kepada penonton di Indonesia, namun juga di seluruh kawasan Asia Tenggara dan di seluruh dunia. Kami juga akan selalu berupaya untuk bekerja sama dengan talenta-talenta terbaik agar dapat menciptakan konten yang menghibur dan relevan dengan selera audiens lokal kami yang beragam.”

13 tayangan lokal ini akan bergabung ke dalam koleksi tayangan Prime Video yang terus berkembang, termasuk tayangan Indonesia yang populer seperti Sabtu Bersama Bapak, A+, dan Induk Gajah; judul-judul Korea seperti Jinny's Kitchen, The Killing Vote, dan The Kidnapping Day; anime populer seperti Demon Slayer; dan Amazon Original yang mendapat penghargaan dan diakui secara kritis seperti AIR, Citadel, The Lord of the Rings: The Rings of Power, The Boys, Tom Clancy's Jack Ryan, The Wheel of Time, serta pemenang Emmy dan Golden Globe, Argentina 1985, Fleabag, dan The Marvelous Mrs. Maisel. Pelanggan Prime Video di Indonesia akan dapat menonton tayangan-tayangan ini di mana saja dan kapan saja melalui ratusan perangkat yang kompatibel. Prime Video tersedia di Indonesia dengan harga hanya Rp 59.000 per bulan, pelanggan baru dapat mengetahui lebih lanjut dan berlangganan di www.primevideo.com.

Daftar lengkap 13 tayangan Indonesia terbaru Prime Video dapat dlihat di sini.