PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

MUS • Saturday, 16 Sep 2023 - 07:04 WIB

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Bacapres-Bacawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Pilpres 2024. Adapun hal itu diputuskan melalui Musyawarah IX Majelis Syuro PKS di Kantor DPP, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan hasil keputusan Majelis Syuro ke 9 menghasilkan beberapa poin. Pertama, memperkuat keputusan musyawarah Majelis Syuro ke-8 yang mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

"Kedua, memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres RI mendampingi Bapak Anies pada Pilpres 2024," katanya dalam konferensi pers.

"Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Baswedan-Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal capres-cawapres yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024," tambahnya.

Syaikhu menegaskan, dengan resmi mengusung duet Anies-Cak Imin sekaligus menepis keraguan masyarakat usai Demokrat cabut dari Koalisi Perubahan.

"Jadi ini sekaligus menepis berbagai keraguan masyarakat dengan adanya hasil ini," ucapnya.