Enak! Sate dan Sop Kambing Bang Bray, Kuliner Bogor yang Wajib Dicoba

LAN • Monday, 11 Sep 2023 - 19:37 WIB

TRIJAYA UKM FORUM - Bogor memang menjadi salah satu kawasan dengan destinasi kuliner yang beragam dan tentunya menggugah selera, maka tidak heran jika selain untuk liburan, banyak para wisatawan yang berburu kuliner di Kota Hujan ini. 

Terdapat rekomendasi destinasi kuliner sop kambing di Bogor dengan daging super empuk dan kuah yang gurih. Bagi pecinta olahan daging kambing, belum lengkap jika belum mencicipi salah Sate dan Sop Kambing Bang Bray. 

Erwin Fauzi selaku Owner Sate Sop dan Farm Bang Bray mengungkapkan, Sate dan Sop Kambing Bang Bray yang menyediakan berbagai olahan makanan dari daging kambing seperti sop kambing, sate kambing, tongseng dan masih banyak yang lainnya. Sop kambing jadi salah satu menu yang menjadi favorit di Sate dan Sop Bang Bray ini. 

"Untuk harga menu makanan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 45.000an per porsi.

"Selain menu olahan kambing, ada menu olahan daging ayam seperti sate ayam, tongseng ayam dengan daging super tebal dan empuk," ucap Erwin kepada Radio Trijaya FM dalam program Trijaya UKM Forum, Senin (11/09/23). 

Salah satu yang menarik dari Sop Kambing Bang Bray yakni penggunaan daging kambing yang berasal dari peternakan yang dikelola pemilik kedai tersebut, sehingga selain empuk, daging kambing akan terasa fresh sehingga kualitas makanan dapat terjaga.

“Ide ini muncul agar kita bisa mengoptimalkan hasil peternakan dan pertanian, dengan membangun rantai pasok dari peternakan sendiri. Jadi saya berinisiatif membuka Warung Makan Sop dan Sate Kambing, karena bahan bakunya mudah didapatkan yaitu dari peternakan sendiri,” kata Erwin. 

Erwin menambahkan, meski awalnya mengalami kendala dari akses pemasaran untuk usaha yang dimiliki, namun saat ini dengan adanya digital marketing sangat membantu sehingga Sate Sop dan Farm Bang Bray sudah banyak dikenal masyarakat. 

Untuk pendengar Trijaya yang akan berwisata ke Kota Bogor, jangan lupa untuk mencicipi Sate dan Sop Kambing Bang Bray yang berlokasi di Jalan Merak No 31 E, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. Selain menu makanan yang enak, tempatnya pun sangat sejuk karna banyak pohon rindang di sekitar lokasi.