Kisah Owner AA Catering, Dari Masakin Anak Teman hingga Jadi Enterpreneur

LAN • Tuesday, 1 Aug 2023 - 19:39 WIB

Jakarta - Berawal dari permintaan untuk membuat masakan kepada anaknya teman, Annie Fauziah selaku Owner AA Catering mulai membuka usaha kateringnya hingga saat ini. 

Tidak hanya menyediakan katering saja, AA Catering juga menyediakan Frozen Food agar pelanggannya lebih mudah untuk masak di rumah. Selain itu, AA Catering juga menerima pesanan hampers saat hari raya dan momen hari besar lainnya.

Annie mengatakan, dalam mendirikan usaha, personal branding sangatlah penting karena dapat menarik para pelanggan. Postingan di sosial media yang menarik juga menurut Annie cukup membantu memasarkan usahanya. 

"Usaha katering ini juga banyak yang harus disiapkan ya, seperti kebersihan dapur sampai pembuangan saluran air di dapur usaha saya juga diperhatikan supaya tidak menjadi limbah yang mengganggu lingkungan," ucap Annie kepada Radio Trijaya FM dalam program Trijaya UKM Forum, Selasa (1/08/23). 

Jatuh bangun saat membangun usaha, sudah dirasakan Annie hingga 3 tahun pertama, seperti mendapat bahan makanan yang tidak segar, ditegur customer hingga customer yang tidak membayar makanan. 

Tak hanya fokus pada usaha katering yang dijalankan, Annie kini menjadi enterpreneur untuk membagikan resep serta tips berjualan dari rumah, kepada pondok tahfidz dan asrama yatim. 

“Saya setiap sebulan sekali roadshow di pondok tahfidz, untuk mengajari masak sampai menghitung harga supaya mereka bisa berjualan, karena saya percaya Ketika kita menebar kebaikan, maka Allah akan mengganti kebaikan untuk kita," tutup Annie. (Rafi & Hafiz)