MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta Ajak 10 Ribu Masyarakat Indonesia Berlari

LAN • Monday, 31 Jul 2023 - 18:41 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo (tengah) bersama Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu (kanan), dan Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani (kiri) fo

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional dan Hari Sumpah Pemuda 2023, pada tahun ini Nestlé MILO kembali menghadirkan MILO ACTIV Indonesia Race 2023. Seri pertama telah dilaksanakan di Bogor pada Juni lalu yang diikuti sebanyak 3.500 peserta. Selanjutnya, MILO ACTIV Indonesia Race 2023 akan dilaksanakan di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta pada 8 Oktober mendatang. Pendaftaran para peserta untuk seri Jakarta telah dibuka pada 24 Juli 2023 lalu dengan tiga kategori yaitu 10K, 5K dan Family Run 2,5K, terbuka bagi 10.000 peserta.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo mengatakan, “Atas nama pemerintah, saya ingin memberikan apresiasi yang tinggi untuk Nestlé MILO atas kontribusinya dalam olahraga yang selalu hadir tiap tahun. Saya ucapkan terima kasih karena kegiatan MILO ACTIV Indonesia Race ini menjadi salah satu upaya dan juga langkah konkrit MILO dalam membangun generasi bangsa kita agar lebih sehat dan aktif. Kemenpora menyambut gembira dan antusias kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi peningkatan prestasi dan partisipasi olahraga baik olahraga masyarakat, olahraga pendidikan maupun olahraga prestasi, seperti yang dilakukan Nestlé MILO. Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan MILO ACTIV Indonesia Race 2023 ini. Sukses untuk MILO dan sekali lagi atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih atas kontribusinya.”

Selama hampir lima dekade, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, salah satunya melalui MILO ACTIV Indonesia Race. Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengungkapkan, “Selaras dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, Nestlé Indonesia percaya bahwa MILO ACTIV Indonesia Race 2023 merupakan salah satu bagian dari MILO ACTIV Indonesia yang menjadi wujud konsistensi MILO selama lebih dari 10 tahun demi mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh!”

Sejak 2017, Nestlé MILO konsisten menghadirkan kategori Family Run pada kompetisi lari, dengan total peserta sebanyak lebih dari 13.000 peserta sampai dengan MILO ACTIV Indonesia Race 2023 di Bogor. Lebih lanjut, pada MILO ACTIV Indonesia Race 2023 di Jakarta, Nestlé MILO juga turut menghadirkan Nusantara Kids Corner sebagai upaya untuk mempromosikan permainan asli Indonesia, seperti bakiak, egrang, gasing, dan congklak, sekaligus mendorong anak-anak untuk aktif bergerak sejak dini. “Nestlé MILO berkomitmen untuk turut mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kami percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, percaya diri, sportivitas, dan kerja sama tim,” ungkap Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani.

Suryo Agung Wibowo, mantan pelari spesialis 100 M yang dikenal sebagai manusia tercepat se Asia Tenggara memberikan tips, “Olahraga lari saat ini semakin diminati oleh berbagai kalangan, salah satunya anak-anak. Untuk itu, orang tua perlu memperhatikan beberapa aspek, antara lain: perlengkapan yang sesuai bagi anak-anak, jadwal berlatih, dan tentunya kebersamaan dan suasana gembira. Berlari mudah untuk dilakukan, dan bermanfaat bagi anak-anak untuk bergerak aktif, yang pada akhirnya mampu mendorong pertumbuhan dan menjaga kesehatan mereka.”

Melalui MILO ACTIV Indonesia Race tahun ini, Nestlé MILO tidak hanya mendorong masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh, namun juga turut peduli terhadap lingkungan. “Sebagai salah satu wujud nyata Gerakan Pilih Hijau, Nestlé MILO memperkuat pelestarian lingkungan dengan mendonasikan sebagian dari biaya pendaftaran yang akan diwujudkan melalui aksi penanaman 15.000 pohon, bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan yang akan dilakukan di Jawa Tengah,” tambah Mirna Tri Handayani.

Nestlé MILO terus konsisten menghadirkan beragam kegiatan olahraga lainnya di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia yang juga merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Di antaranya MILO ACTIV Academy yang menghadirkan beragam pelatihan dasar olahraga seperti dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket, renang, dan pencak silat, serta kegiatan Tantangan Juara MILO, MILO National Championship serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar.

Masyarakat yang ingin mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta bisa mendaftarkan diri melalui situs milo.co.id/mair2023 yang sudah dibuka pada 24 Juli. Biaya pendaftaran kategori 10K sebesar Rp250,000; 5K sebesar Rp200,000 untuk kedua kategori ini mendapatkan medal, e-certificate, jersey, bib, tas serut, dan produk MILO. Sementara kategori Family Run 2,5K sebesar Rp250,000 mendapatkan 1 medali, e-certificate, 2 jersey, 2 bib, tas serut, dan produk MILO.

Ayo daftarkan diri Anda dan keluarga serta siapkan diri untuk berlari di MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta!