Berikan Dukungan Bakal Calon Ketua Umum INI, Otty: Siap Mengemban Amanah

LAN • Thursday, 27 Jul 2023 - 19:23 WIB

Jakarta—Otty Hari Candra Ubayani dikenal sebagai notaris senior, berpengaruh dan memiliki networking yang sangat luas baik di seluruh tanah air. Memiliki segudang pengalaman kenotariatan dan aktif di sejumlah organisasi. Perempuan yang akrab disapa Otty ini tengah bersiap menjadi satu-satunya perempuan sebagai calon Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Otty mengatakan memiliki visi misi yakni satu hati untuk INI dan bersih. Mewujudkan organisasi yang bermartabat, beretika, menjadi rumah bersama, mampu bersinergi secara profesional, berintegritas tinggi dan harmoni. Mewujudkan marwah dan martabat notaris semakin tangguh, berwibawa dan semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat Indonesia.

"Ada sejumlah Pengurus Wilayah (PINGWIL) INI menyampaikan dukungan agar maju sebagai calon Ketua Umum INI, itulah mengapa saya mengajukan diri pada pencalonan Ketua Umum, ungkap Otty di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023).

Ada sejumlah program prioritas yang telah disiapkan yakni mengembalikan jati diri notaris sebagai pejabat umum yang mempunyai harkat dan martabat, mengembangkan cyber notary sesuai perkembangan revolusi industri 4.0 dengan tagline berbagai informasi organisasi ada dalam genggaman anda. Meningkatkan kerjasama antara INI dengan Program Studi Kenotariatan guna menciptakan standarisasi pendidikan dan penyetaraan kurikulum Magister Kenotariatan.

Meningkatkan sinergi antara INI dengan Kemenkumham, Kementerian Pendidikan Tinggi guna menghasilkan notaris yang berkualitas dan berintegritas. Penyempurnaan peraturan perkumpulan terkait dengan tata kelola organisasi, keanggotaan, sistem administrasi, penyelenggaraan kegiatan dan uang duka.

Selanjutnya, pemanfaatan dana abadi dan iuran anggota dialokasikan kembali untuk kepentingan anggota melalui pengurus daerah dan pengurus wilayah berupa kepemilikan sekretariat di seluruh Indonesia sebagai aset perkumpulan. Peningkatan perlindungan dan pengayoman anggota dengan MOU antara Kemenkumham, Kapolri dan Pimpinan Pusat INI. Hubungan kerjasama antara INI dengan berbagai pihak dan instansi terkait dan penataan kembali tentang peraturan fidusia.