Wakil Walikota Bogor Apresiasi Upaya Pasar Pakuan Jaya Bangun Pasar Moderen

LAN • Tuesday, 18 Jul 2023 - 09:50 WIB

Kota Bogor – Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiai Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor dalam upaya membangun banyak pasar moderen yang bersih di Kota Bogor.

“14 tahun, sebuah pencapaian yang luar biasa berkat kerja yang luar biasa keras. Saya mengikuti sejak awal, terutama usaha menyelesaikan hutang pajak yang cukup besar. Keuntungan yang diserahkan belum banyak karena sebagian besar dibayar untuk membayar kewajiban pajak. Luar biasa,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di lantai III, Blok F Trade Center, Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Senin (17/7/2023).

Didie menyebut direksi dan dewan pengawas Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pasar di Kota Bogor menjadikannya pasar modern yang bersih dan menjadi contoh yang bermanfaat bagi semua.

“Sinergi, bantuan, dan kolaborasi yang kuat dari semua pihak telah menjadi dasar bagi kemajuan dan perbaikan Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor ke depan” Ujar Didie

Namun, Dedie Rachim juga menyoroti masalah yang masih perlu ditangani, terutama terkait masuknya pedagang atau PKL ke dalam pasar.

Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kontribusi yang dihasilkan untuk pembangunan pasar-pasar di Kota Bogor di masa depan. Salah satu saran yang diberikan adalah melakukan kampanye untuk mengajak masyarakat berbelanja di dalam pasar.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan bahwa akan dibangun pasar baru, terutama di Bogor barat yang saat ini hanya memiliki satu pasar sehingga tidak semua masyarakat berbelanja di pusat kota.

“Kolaborasi dan sinergitas menjadi kata kunci. Capaian dan raihan yang didapat direksi melalui perjuangan luar biasa saat ini, menurut saya tidak menutup kemungkinan menjadi dasar untuk memperpanjang masa bakti mengingat PR yang ada masih terlalu banyak. Semoga hal ini menjadi bekal dan dasar bagi Pemkot Bogor untuk mempertimbangkan jajaran direksi diperpanjang,” harap Dedie.