Penulis Buku Liliek Andriani Terjun ke Dunia Perfilman

ANP • Tuesday, 4 Jul 2023 - 13:07 WIB

JAKARTA - Sinetron loka-drama Lara Ati 2 yang dibintangi dan disutradarai Bayu Skak siap menghibur bulan depan. Salah satu pemain baru dari serial itu ialah Liliek Andriani.

Liliek yang seorang penulis dan pengusaha mengaku baru pertama berakting. Ia pun mengungkapkan kesulitan untuk hal itu.

"Kesulitan jadi aktris, menghafal skrip karena sudah menginjak umur 50 tahun dan berhadapan dengan aktor yang berpengalaman seperti Bayu Skak, Tatjana Saphira, Keisya Levronka, Audya Ananta, Dono Pradana, dan lain-lain," ujarnya.

Di loka-drama Lara Ati 2, Liliek Andriani berperan sebagai Bu Sherly, orang tua dari Kevin, seorang pengusaha hotel yang ingin menjodohkan anaknya dengan Mey (Audya Ananta), anak sahabatnya. Sempat kesusahan, ia lalu membeberkan bagaimana bisa menjalani akting dengan lancar.

"Bisa diatasi dengan membangun chemistry sebelum take syuting kayak ngobrol bareng, reading bareng, dan lain-lain. Juga alokasi waktu karena syuting itu mengambil lokasi di tempat yang berbeda-beda di Surabaya seperti Pantai Kenjeran, Tunjungan, Taman Bungkul, dan lain-lain. Juga banyak dipakai bahasa Suroboyoan karena mengangkat Kota Surabaya," tutur Liliek.

"Ya agar lebih terlihat otentik dari wajah Jawa Timur, khususnya Ibu Kota-nya yakni Surabaya. Makanya Lara Ati diambil settingan di Peneleh," timpal Bayu Skak.

Seusai menyelesaikan proyek Lara Ati 2, Liliek Andriani mengaku ketagihan berakting. Ia berharap ada tawaran lain.

Lara Ati 2 akan mengisahkan Joko (Bayu Skak) yang sudah resign dari bank dan tengah membangun bisnisnya sendiri. Karena merasa diri-nya sudah cukup sukses dan perjalanan dalam mewujudkan mimpi-nya juga semakin dekat, ia pun berencana melamar Ayu (Tatjana Saphira), pacar sekaligus rekan kerjanya.

Akankah rencana Joko melamar Ayu berjalan mulus? Loka-drama Lara Ati 2 bisa disaksikan nanti di Vidio.