Upacara Pembinaan Tradisi Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Polda DIY

AKM • Monday, 3 Jul 2023 - 10:34 WIB

Yogyakarta - Polda DIY menggelar Upacara Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara ke-77 di Halaman Mapolda DIY, pada Sabtu (1/7/2023).

Upacara dipimpin oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., turut dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Forkopimda DIY, para Pejabat Utama Polda DIY, sesepuh Purnawirawan Polri dan Kapolda DIY pada masanya, Bhayangkari, seluruh personel Polda DIY dengan pasukan anggota TNI-Polri.

Kapolda DIY dalam sambutannya di acara syukuran mengajak para insan Bhayangkara menyambut Hari Bhayangkara ke-77 dengan rasa syukur dan meminta untuk tetap menjaga sinergitas TNI-Polri dalam berbagai bidang.

"Mari kita menyambut hari ini dengan rasa syukur  menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Saya juga berharap sinergitas TNI-Polri tetap terjaga dalam pelaksanaan tugas, kebersamaan yang luar biasa ini menjadi semangat bersama-sama menjaga keamanan wilayah DIY", ucap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. kepada pewarta mengatakan bahwa pada saat upacara juga dilakukan pemberian penghargaan Satyalencana Nararya, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan syukuran  Hari Bhayangkara ke-77 dan penyerahan seperangkat gamelan dari Gubernur DIY kepada Polda DIY.

"Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran, diawali penyerahan seperangkat gamelan yang secara simbolis Gubernur DIY memberikan Rebab kepada Kapolda DIY kemudian ditandai dengan pemukulan Kenong Japan oleh Gubernur DIY", ungkap Nugroho.