Partai Perindo SUMUT Salurkan Daging Qurban

FAZ • Sunday, 2 Jul 2023 - 13:55 WIB

MEDAN - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara menggelar penyembelihan sebanyak 5 ekor hewan kurban, terdiri dari 3 ekor Lembu dan 2 ekor kambing pada Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 ini.

Ketua DPW Perindo Sumut Ir . Rudi Zulham Hasibuan memimpin langsung penyembelihan hewan di halaman Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Sabtu (1/7/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris DPW Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian, Wakil Ketua Bidang Organisasi yang juga Ketua BAPILU DPW Perindo Sumut, Iskandar Prapanca serta bacaleg DPR-RI Partai Perindo dari Dapil Sumatera Utara-I (Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi) yang juga mantan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.

Rudi Zulham mengatakan 5 ekor hewan kurban yang disembelih hari ini terdiri dari 3 ekor lembu dan 2 ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari program kurban nasional yang dilakukan partai politik besutan Hary Tanoesoedibjo itu setiap tahunnya. Selain itu ada pula sumbangan dari para kader dan beberapa calon anggota legislatif Perindo di Sumatera Utara.

"Ini adalah program rutin yang kita lakukan untuk terus memberikan manfaat kehadiran kita di tengah masyarakat," kata Rudi.

Rudi lebih lanjut mengatakan, hewan kurban yang mereka sembelih dan akan bagikan ke masyarakat pada tahun ini, lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu mereka hanya menyembelih 2 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

"Semoga ini menjadi berkah dan membuat kita semakin maju dan menang di Pemilu 2024 mendatang. Semangat kurban ini juga menjadi semangat kami para bacaleg untuk berkorban memenangkan Perindo di Sumut. Target kita 1 kursi per dapil untuk DPR-RI dan satu fraksi untuk DPRD Provinsi dan masing-masing kabupaten/kota bisa terpenuhi," sambung Rudi.

Bacaleg DPR-RI Partai Perindo, Tengku Erry Nuradi, mengatakan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini menjadi momentum juga bagi kader Perindo untuk meningkatkan kebersamaan dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Tengku Erry, Perindo yang di kertas suara pemilu 2024 bernomor urut 16 itu merupakan partai politik muda yang kini sangat diperhitungkan. Sehingga dengan kebersamaan yang terus terjaga diharapkan dapat meningkatkan raihan suara yang lebih banyak daripada pemilu yang lalu.

"Perindo ini sekarang tempatnya para mantan ketua-ketua partai politik berlabuh. Meskipun berusia muda, tapi sangat diperhitungkan. Sehingga dengan semangat kebersamaan dan pengorbanan di kegiatan kurban ini dapat pula meningkatkan prestasi berupa raihan suara 2 hingga 3 kali lipat dari pemilu sebelumnya," pungkas Erry.