Kapolda Jateng Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 202 Personil di Mapolda

LAN • Friday, 30 Jun 2023 - 16:18 WIB

Semarang - Sebanyak 202 personil Mapolda Jateng dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada periode 1 Juli 2023. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan sehari sebelum Peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Kenaikan pangkat itu diberikan kepada 13 perwira menengah (pamen), 5 perwira pertama (pama), dan 184 bintara dalam upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat yang dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Lapangan Apel Mapolda Jateng pada Jumat (30/6) pagi.

Usai kegiatan, Kapolda didampingi sejumlah PJU Polda Jateng turut memberikan selamat kepada para personil yang naik pangkat didampingi istri / suami masing-masing.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebut kenaikan pangkat ini adalah bentuk pemenuhan hak serta penghargaan kepada personil yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat memberi motivasi para personil sehingga menampilkan kinerja lebih baik dan semakin profesional dalam melayani masyarakat, sehingga mampu mewujudkan postur Polri yang Presisi," tuturnya. (APb)