Industri Event Organizer Serap Banyak Lapangan Kerja 

AKM • Wednesday, 28 Jun 2023 - 20:44 WIB

Jakarta - Setelah sukses menyelenggarakan event "Emina: Eureka Fest 2023" di Senayan Park 23 - 25 Juni 2023, Akusara Production, sebagai event organizer yang sudah berdiri selama 13 tahun, memberikan kontribusinya dengan menyediakan banyak lapangan pekerjaan. Event tersebut merupakan kerjasama antara Akusara Production dan Emina, sebuah merek terkemuka di industri kecantikan Indonesia, mendatangkan lebih dari 12.000 pengunjung, serta menampilkan penampilan luar biasa dari beberapa musisi papan atas antara lain RAN, Yura Yunita, GAC, TBA dan Reality Club.

Akusara Production, sebagai event organizer yang dipercaya oleh Emina, telah berperan aktif dalam menyusun dan mengelola acara ini untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung acara.

Namun, dibalik gemerlapnya panggung dan kegembiraan para pengunjung, memiliki pengaruh yang signifikan dalam memberikan lapangan pekerjaan. Event Emina: Eureka Fest 2023 telah memberikan kontribusi yang besar dalam menciptakan peluang kerja bagi masyarakat.  Akusara Production telah membuka lebih dari 1.000 lapangan pekerjaan dengan beragam peran penting. Para tenaga kerja ini meliputi tim kreatif, pekerja panggung, teknisi suara, penata cahaya, tenaga keamanan, tenaga kebersihan, tim promosi, tim ticketing, artis, musisi, UMKM, dan banyak lagi. 

“Kami sangat gembira dapat berperan dalam menciptakan lebih dari 1.000 peluang kerja. Event ini bukan hanya tentang hiburan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri event di Indonesia dan terus dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang berkelanjutan," ujar CEO Akusara Production, Andhika Mauludi.

Rasa bangga juga disampaikan CMO Akusara Production, Artha M.Soeharto. Dia mengungkapkan, berdasarkan hasil yang telah dicapai melalui Emina: Eureka Fest 2023, setiap event memiliki kekuatan luar biasa dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang berarti bagi masyarakat. 

“Akusara Production berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri hiburan dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan peluang kerja yang berkelanjutan." katanya.

Dalam upaya memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung acara, Akusara Production melibatkan individu yang berbakat dan bersemangat dalam industri hiburan. Akusara Production juga memberikan mereka peluang untuk berkembang dan menunjukkan kemampuan mereka, hal ini menjadi komitmen Akusara Production untuk dapat menghasilkan event yang baik, aman, dan nyaman untuk seluruh pengunjung, artis serta seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini.

Emina: Eureka Fest 2023 telah mencatat prestasi yang luar biasa dalam industri hiburan dan ekonomi lokal. Akusara Production mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam keberhasilan event ini. Kami juga mengundang semua pihak yang tertarik untuk terus mendukung event-event kami di masa mendatang.