Akademisi Dukung Langkah Nyata Airlangga Tingkatkan Kesejahteraan Petani

FAZ • Saturday, 24 Jun 2023 - 18:59 WIB

Jakarta - Akademisi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul, Dr.Iswadi, M. Pd, mendukung langkah nyata yang dilakukan Airlangga Hartarto untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Diketahui sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto  melaunching Kemitraan Closed Loop Agribisnis Hortikultura di Kawasan Pertanian Terpadu Simalungun (KPT-S) di Desa Nagori Panribuan, Dolok Silau, Simalungun, Sumatera Utara, Kamis 22 Juni 2023.

Program dengan luas lahan sebesar 2.500 hektare itu merupakan implementasi kedua di Provinsi Sumatera Utara setelah sebelumnya Kabupaten Deli Serdang.

Selain sektor pertanian, juga akan mengembangkan beberapa sektor lainnya, mulai dari sektor peternakan seperti Unit Pengolahan Pupuk Organik dan Urban Farming Unggas, perikanan seperti Urban Farming Lele dan Kolam Air Tawar, serta sektor pariwisata seperti Agrowisata dan Desa Wisata.

"Sekali lagi dengan program itu merupakan bukti kerja nyata lagi lagi dari Airlangga Hartarto," ujar Dr.Iswadi, M. Pd, Sabtu (24/6/23).

Menurutnya, Menko Airlangga sangat jeli, pasalnya, sektor pertanian memiliki kontribusi yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dengan terus dikembangkannya sektor pertanian pastinya akan mendongkrak perekonomian Masyarakat salah satunya dengan program tersebut. katanya.

"Artinya kan pastinya dapat meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan petani," ucap pria kelahiran Aceh ini.

Atas dasar tersebut kembali membuktikan kerja Airlangga Hartarto yang mampu membuat ekonomi Indonesia terus melaju kearah yang lebih baik.

Airlangga juga sukses dalam membantu pemerintahan Jokowi terutama di bidang ekonomi.

"Untuk itu Airlangga Hartarto layak meneruskan kepemimpinan dari presiden Jokowi untuk Indonesia lebih baik lagi," pungkasnya.