Candil Gandeng Komunitas ITB Gelar Lomba Cipta Lagu Love

FAZ • Friday, 23 Jun 2023 - 12:50 WIB

Jakarta - Lottalova atau Lomba Cipta Lagu Love merupakan suatu kompetisi yang diadakan sebagai wadah penyaluran kreativitas dalam menulis lagu dan komposisi musik bertemakan cinta. Lomba ini digagas oleh seorang vokalis rock sekaligus pencipta lagu ternama yang akrab disapa Candil.  
Lomba ini pun mendapat dukungan penuh dari, FESMI (Federasi Serikat Musisi Indonesia), BTN (Bank Tabungan Negara), Kemenparekraf, Galeri Indonesia Kaya dan InboundID yang diselenggarakan oleh 9330 Production (Yayasan Sembilan Tiga Selangkah Seirama).
Program ini pun dapat melahirkan talenta pencipta lagu baru hebat dan berbakat yang akan kami bantu untuk berkembang. Hingga kini, kompetisi ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dan 200 lebih lagu telah dikirimkan oleh peserta untuk penjurian.
Candil pun mengungkapkan pendapatnya terkait program Lottalova. “Dengan diadakannya acara ini, kita jadi bisa melihat lagu dari sudut pandang yang berbeda, baik dari penulisan ataupun notasinya, pokonya menyenangkan sekali,"  ujar sang vokalis rock tersebut.
Setelah melalui fase penjurian, 10 lagu peserta terbaik telah terpilih dari berbagai daerah, seperti Fahmy Thohari (Tasikmalaya), Nanda Gita (Pekanbaru), Aga Maulana (Banyumas), Asny Zawali (Malang), Pery Putra (Bandung), Hata Nugraha (Sekadau), Adi Mursalin (Bangka Selatan), Fina Handita (Bekasi), Nurul Mizan (Bandung) & Mayan Lestari (Surabaya). Selanjutnya, 10 lagu terpilih tersebut akan masuk ke tahap produksi dan acara awarding untuk kesepuluh lagu ini akan diselenggarakan di Galeri Indonesia Kaya.
Saat ini panitia dan Dewan Juri telah menyelesaikan proses penjurian dan telah diputuskan para pemenang lomba. Tahap berikutnya adalah fokus untuk produksi 10 lagu terbaik. Melihat banyaknya peserta yang mendaftar ikut lomba serta kualitas lagu-lagu yang didaftarkan, ajang perlombaan ini kemungkinan besar akan diagendakan rutin setiap tahunnya.