Sanken, Hadirkan Produk Dispenser dengan Fitur Canggih

ANP • Friday, 23 Jun 2023 - 01:01 WIB
General Manager Sanken, Esmond H. Tirtajasa pada peluncuran dispenser infinite

JAKARTA – Sanken, salah satu perusahaan elektronik yang menghasilkan produk dispenser terbaik di Indonesia, mengadakan event Media Gathering di Djakarta Teather, Kamis (22/6/2023). Event ini bertujuan untuk memperkenalkan salah satu produk dispenser terbaru Sanken yang baru saja di launching di pasaran yaitu dispenser “Sanken Infinite”.

Sebelumnya, Sanken telah memiliki produk dispenser pertama di dunia yang menggunakan teknologi  Duo Galon, dan dispenser galon bawahnya yang sangat laku keras di pasaran produk home appliances di tanah air. “Kini Sanken kembali meluncurkan salah satu produk dispenser yang akan menjadi produk dispenser terbaik nomor satu di dunia, yaitu dispenser Sanken Infinite,” kata General Manager Sanken, Esmond H. Tirtajasa.

Dispenser Sanken Infinite lanjut Esmond menawarkan banyak fitur-fitur canggih pada produknya salah satunya fitur Eco Sensor. Fitur ini berfungsi untuk bisa mematikan fitur pemakaian air panas dan dingin dari dispenser secara otomatis tanpa harus menekan tombol yang ada di belakang dispenser.

Cara kerja dari fitur Eco Sensor sendiri, yaitu dispenser akan mati secara otomatis jika lampu ruangan dimatikan dalam waktu yang lama, karena fitur Eco Sensor ini membaca penerangan didalam ruangan. “Dengan adanya fitur Eco sensor ini sendiri customer bisa cukup menghemat listrik saat dispenser tidak terpakai dalam waktu yang lama, terutama saat di malam hari,” jelas Esmond.

Fitur Eco Sensor ini merupakan hasil penelitian team R & D Sanken yang sudah dirintis  dari 16 tahun lalu. Selain itu keunggulan dari dispenser infinite ini antara lain water tank dan pipa sudah menggunakan bahan full stainless, di mana bahan material ini bisa menjaga kesehatan customer dari bakteri dan kuman yang menyangkut pada water tank dan pipa. Dan material stainless ini adalah material terbaik untuk water tank dan pipa dispenser dari pada material berbahan pipa PVC.

Keunggulan lain dari dispenser Sanken Infinite adalah dimana untuk air panas, normal dan dingin sudah dipisahkan secara total. Selain itu adanya fitur super hot pada Dispenser Sanken Infinite membuat suhu air panas yang dihasilkan menjadi lebih panas dari suhu air panas dari dispenser lain pada umumnya yang hanya mencapai suhu sekitar 88 derajat celcius.

Fitur sinar UV yang bisa membunuh virus kuman dan bakteri pada dispenser Sanken Infinite semakin menambahkan bahwa dispenser ini menjadi satu satunya dispenser terbaik di dunia. Dengan diluncurkannya Dispenser Sanken Infinite ini, Sanken menawarkan kepada pasar elektronik di Indonesia, salah satu produk dispenser terbaik di dunia yang hemat listrik sekaligus menyehatkan bagi customer.

Dengan diluncurkannya dispenser Sanken Infinite, semakin menegaskan bahwa setiap produk yang dikeluarkan oleh Sanken akan tetap mengusung tema kesehatan dengan konsep Better Health, Happy Living. Sanken optimis dengan konsep produk inovatif, tersebut dapat diterima pasar dengan baik dan menyasar target menengah ke atas dengan konsumsi air yang cukup besar, seperti rumah tangga besar, perkantoran, perhotelan, dan lainnya.

“Dengan inovasi yang dikembangkan saat ini Sanken bertujuan untuk memiliki hidup yang lebih sehat bersama Sanken,” tambahnya.

Di Event Media Gathering kali ini selain memperkenalkan dispenser terbaru, Sanken juga memperkenalkan produk elektronik rumah tangga lainnya yang tidak kalah inovatif antara lain mesin cuci yang sudah menggunakan Blue Light, dimana fungsi dari Blue Light ini antara lain sama dengan fungsi sinar UV yaitu berfungsi untuk membunuh virus kuman dan bakteri. Selain itu mesin cuci ini juga sudah dilengkapi dengan fan hemat energi yang dimana dan ini juga memiliki gear box sehingga menjadi hemat listrik dan awet.

Tidak hanya mesin cuci Sanken juga memamerkan salah satu produk lemari es showcase yaitu lemari es showcase inverter. Dengan teknologi ini customer bisa menghemat listrik hingga 30 persen.