Travel Spend Indonesia Meningkat, OCBC NISP Luncurkan Global Debit

LAN • Wednesday, 21 Jun 2023 - 14:56 WIB

Jakarta - Momentum Works Straits Times Graphics dalam penelitiannya, menyatakan Indonesia sebagai negara dengan nilai pembelian e-commerce tertinggi di Asia Tenggara dengan angka 51,9 USD atau Rp 773,7 triliun.

Hari ini Bank OCBC NISP meluncurkan kartu Debit dan Kredit Nyala dengan tujuan melengkapi layanan bagi para nasabah, khususnya dalam bidang lifestyle, meninjau dari pola hidup para nasabah yang semakin melek digital.

Mastercard Economics Institute menyatakan bahwa wisata global meningkat sebanyak 21%, sedangkan travel spending Indonesia meningkat sebanyak 65%.

Dengan angka tersebut, Global Debit oleh Nyala, hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang senang bepergian ke luar negeri, dengan menyediakan layanan 12 mata uang dalam satu rekening.

Executive Vice President, Head of Marketing & Lifestyle Business, Amir Widjaya, menjelaskan bahwa hal ini memudahkan masyarakat Indonesia untuk menukar rupiah dengan mata uang asing dengan mudah ketika kurs sedang turun.

Nantinya, rupiah yang sudah ditukar akan ditabung, sehingga nantinya nasabah dapat langsung menggunakan uang tersebut di negara tujuan hanya dengan melakukan tap kartu Debit Nyala.

Layanan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk belajar melakukan financial planning, sehingga tumbuh masyarakat yang memiliki sifat disiplin dan teratur dalam keuangannya. (Iftikhor)