Dubes Rosan Sapa Ariani Putri, Akan Dukung Penuh Demi Indonesia

FAZ • Friday, 9 Jun 2023 - 20:26 WIB

Jakarta - Dukungan penuh datang Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Perkasa Roeslani untuk Putri Nisma Ariani.

Perempuan berusia 17 tahun tersebut menjadi sorotan dan perbincangan dunia setelah mendapatkan golden buzzer America's Got Talent (AGT) 2023 dari Simon Cowell.

Rosan yang menyapa Ariani lewat sambungan video call mengatakan dirinya mendukung penuh  Putri Nisma Ariani tampil sebagai juara pada ajang America's Got Talent (AGT) edisi 18 pada 2023.

Rosan mengajak masyarakat Indonesia di AS dan warga AS untuk mendukung penampilan Putri di ajang pencarian bakat bergengsi itu.

"Saya akan ajak semua masyarakat, bukan hanya masyarakat Indonesia saja, tapi masyarakat Amerika lain. Untuk support Putri, voting untuk Putri supaya insyaallah Putri bisa menang," tegas Rosan dalam channel YouTube Indonesian Embassy Washington DC, Jumat (9/6/2023).

"KBRI disini dan KJRI akan full support untuk memastikan semua berjalan lancar, berjalan baik. Pokoknya kita sangat senang dan bangga. Insyaallah Putri akan melakukan yang terbaik dan insyaallah bisa menjadi pemenang," tambah Rosan.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 89 ribu penonton dan mendapat dukungan dari netizen.

Di tengah perbincangan hangat Dubes RI tersebut, Putri mengaku ingin mengajak adik-adiknya ikut menonton AGT. Hal itu disebabkan pihak AGT hanya menyediakan tiga tiket.

Mendengar hal tersebut, Rosan lantas menjamin tiket bagi adik-adik Putri untuk bergabung bersama Putri dan kedua orang tuanya.

"Oke insyaallah nanti adik adiknya  yang mau ke LA kasih tahu ke saya. Nanti dari saya yang beliin tiketnya untuk adik-adik. Kasih tahu saja namanya siapa supaya bisa ikut Putri bertanding nanti. Ini apa yang kita bisa lakukan supaya Putri bisa berhasil dan paling penting harus dinikmati dan enjoy," tegas Rosan.

Selain itu, Rosan mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan orang tua Putri Ariani untuk kedatangannya dan juga adik-adik dari Putri.

"KBRI akan mendukung penuh untuk memastikan semua berjalan lancar. Kami sangat senang dan bangga. Saya tahu Putri melakukan yang terbaik," ujar Rosan.

Sementara itu, Putri berterima kasih atas dukungan KBRI dan masyarakat Indonesia maupun Amerika Serikat.

"Alhamdulillah, terima kasih atas dukungannya, Pak Dubes," imbuh Putri Ariani.