Pengumuman Cawapres Terlalu Lama Jadi Penyebab Elektabilitas Anies Turun, ini Kata Relawan Perubahan

• Wednesday, 7 Jun 2023 - 15:18 WIB

Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief menilai elektabilitas bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan turun karena belum deklarasi bacawapres dan mendesak segera deklarasi. Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Defrizal Siregar berpendapat piagam deklarasi yang sudah disepakati tiga partai pengusung perlu menjadi rujukan bersama.

“Berdasarkan piagam KPP, semua partai dalam koalisi sudah sepakat kalau cawapres diserahkan ke mas Anies. Biarlah tim kecil yang telah dibentuk bekerjasama dengan mas Anies yang akan membahas ini. Kita tunggu saja rekan-rekan tim kecil bekerja, pada waktunya pasti akan keluar nama yang disepakati bersama,” ucap Defrizal.

Menurutnya, hasil survei yang beredar selama ini bagaikan cermin dan cambuk untuk bekerja lebih baik lagi. Cermin hasil kerja tersebut diterima publik, dan cambuk untuk bekerja lebih presisi.

“Survei itu cermin dan cambuk, jadi harus disikapi dengan semakin menggiatkan kerja-kerja politik. Agar rakyat kian solid dan yakin dalam memberikan dukungan terhadap mas Anies. Partisipasi rakyat sangat diperlukan dalam mensukseskan perubahan dan perbaikan yang kita cita-citakan,” tambahnya.

Ia mengimbau seluruh Relawan Perubahan untuk terus mengedepankan komunikasi yang baik, dan menjaga suasana damai selama menyuarakan dukungan.

“Saya amat berharap seluruh relawan yang telah terbentuk bisa terus solid dan kuat. Jangan tergoda politik uang, jangan tertarik dengan isu-isu politik identitas, ataupun polarisasi yang bertujuan memecah belah dukungan yang sudah baik sekali ini,” tandas Defrizal diakhir keterangannya.