Gerai Terbaru Resto Cepat Saji akan Hadir di Cikarang International City CINITY

LAN • Monday, 5 Jun 2023 - 09:16 WIB

Bekasi - Restoran makanan cepat saji McDonald’s yang juga akan menambah gerai barunya di area komersial Cikarang International City (CINITY) di Kabupaten Bekasi. Sebagai pusat area komersial dan residensial, CINITY dikembangkan di atas total lahan seluas 500ha untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat urban di masa mendatang.

Hadirnya McDonald’s di CINITY menguatkan komitmen Sri Pertiwi Sejati (SPS) Group untuk mengembangkan kawasan komersial ini sebagai The Biggest Shopping Tourism. Sebuah pusat wisata belanja terbesar yang menghadirkan berbagai pusat culinary, fashion & retail, lifestyle, dan entertainment di dalam satu kawasan.

Sebagai bagian dari fase awal pengembangan CINITY, SPS Group melakukan Groundbreaking gerai McDonald’s bersama PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) pada Rabu, 31 Mei 2023 di Cikarang, Bekasi. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Founder PT Sri Pertiwi Sejati (CINITY) Asmat Amin, CEO CINITY Ming Liang, Direktur Operasional PT Sri Pertiwi Sejati (CINITY) Agus Supriyadi, dan Director of Store Development Group McDonald's Indonesia, Ratna Wirahadikusumah. Gerai McDonald’s akan berdiri di lahan seluas 450m2, terletak strategis di area komersial Big Box CINITY.

Sebelumnya, McDonald’s sudah membuka dua gerainya di zona industri yang ada di Cikarang. Kali ini, waralaba internasional tersebut membuka gerai pertamanya yang berada di zona pemukiman Cikarang, yakni di CINITY.

Masih minimnya area komersial di zona pemukiman Cikarang membuat pertumbuhan sektor kuliner di kawasan ini akan sangat dinanti oleh masyakarat. Berdasarkan data dari BPS Kabupaten Bekasi 2021 menunjukan 88,46% populasi penduduk dalam usia produktif dan aktif bekerja. Kemudian juga didukung captive market sebesar 1,5 juta di kawasan ini, sehingga CINITY memiliki potential market terhadap perkembangan bisnis ritel kedepannya.

Hadirnya Brand Ternama di CINITY Berdampak Besar Bagi Industri Pariwisata dan Ekonomi di Bekasi.

CEO CINITY Ming Liang menyampaikan, hadirnya brand-brand ternama di CINITY akan berdampak besar bagi Kabupaten Bekasi terutama pariwisata dan ekonomi. Bergabungnya McDonald’s di CINITY menjadi bukti bahwa adanya peluang investasi yang tinggi. Minimnya area komersial di Cikarang membuat SPS Group yakin bahwa menjadikan CINITY sebagai The Biggest Shopping Tourism adalah langkah yang tepat.

“Kami berharap setelah brand ternama ini berdiri, maka dampak ekonomi akan terus terasa dan semakin menunjukan eksistensi CINITY sebagai Kota Wisata Belanja. Ke depannya brand ternama yang lain akan segera bergabung. Saat ini kami masih melakukan seleksi terhadap brand-brand yang ingin bergabung ke CINITY disesuaikan dengan kebutuhan market. Semakin banyaknya investasi yang masuk ke CINITY akan memberikan multiplier effect pada banyak entitas bisnis yang juga dapat menciptakaan lapangan pekerjaan serta pertumbuhan dan pendapatan ekonomi daerah Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Associate Director Store Development Group McDonald’s Indonesia Erik Marino melalui keterangan resminya mengungkapkan alasan McDonald’s Indonesia yakin membuka gerainya di CINITY karena terdapat potensi lokasi yang menjanjikan sesuai dengan assessment dari McDonald’s. Sehingga CINITY memang menjadi salah satu kawasan di Kabupaten Bekasi yang sangat berpotensi untuk dikembangkan gerai baru McDonald’s Indonesia.

“Konsep gerai McDonald’s di CINITY ialah free standing drive thru dan stand alone (berdiri sendiri) dengan memiliki beberapa fasilitas diantaranya area parkir, SOK (Self Ordering Kiosk), free wifi, birthday party, playland, serta buka dalam 24 jam. Kami pun berharap terdapat simbiosis mutualisme dengan tenant yang akan berdiri di dalamnya dan CINITY akan terus berkembang bersamaan dengan tenant-tenant yang bergabung,” jelas Erik.

Bergabungnya McDonald’s Sebagai Langkah Awal Wujudkan The Biggest Shopping Tourism di CINITY

Ming Liang menambahkan, gerai McDonald’s CINITY siap dibuka pada Q4 2023. CINITY memilih McDonald’s sebagai tenant pertama untuk bergabung ke CINITY karena merupakan restoran cepat saji terbesar di Indonesia bahkan dunia. Serta eksistensi McDonald's yang dikenal dan dikonsumsi oleh seluruh kalangan dengan mutu dan kualitasnya, diharapkan dapat menarik antusisme masyarakat.

“Kami harapkan hadirnya McDonald’s dapat berkontribusi terhadap kemajuan dan pertumbuhan area komersial di CINITY. Sejalan dengan komitmen kami dalam mewujudkan Kota Wisata Belanja terbesar di Cikarang baik dari sektor culinary, fashion & retail, lifestyle & entertainment. Masuknya waralaba internasional tersebut ke kawasan ini akan memenuhi gaya hidup masyarakat di CINITY. McDonald’s juga semakin melengkapi fasilitas di kawasan berkelas internasional CINITY yang terletak di Cikarang,” ungkap Ming.

Selain pembangunan gerai McDonald’s di area Big Box, CINITY saat ini sedang dalam proses pengembangan area komersial lainnya yang berada strategis di main bouleverd bernama The Urban Hub, berupa ruko 3 lantai. Saat ini CINITY tengah menyediakan 71 tenant untuk dapat bergabung di The Urban Hub yang lokasinya berhadapan dengan Thematic Shopping Street sepanjang 7km.

Sedangkan Thematic Shopping Street merupakan area komersial dengan mengusung konsep international themed cluster yang di dalamnya terdapat Japanese Promenade, London Promenade, Korean Promenade dan Moroccan Promenade.

Selain itu, terdapat juga Hub 9 sebagai tempat hangout dan meeting point terbaru dengan konsep ruang terbuka hijau yang akan menjadi lifestyle center bagi masyarakat urban Cikarang. Kemudian pembangunan cluster Premier Lake Residence di area residensial yang merupakan hunian asri modern bernuansa danau di kawasan CINITY juga sedang gencar dipasarkan.