Jamin Kualits Udara Terbaik, Plataran Menjangan Resort Kerjasama dengan IQAIR

FAZ • Wednesday, 31 May 2023 - 12:29 WIB

Bali - Plataran Menjangan Resort & Spa dengan bangga meluncurkan kemitraannya dengan IQAir, pemimpin global dalam teknologi penyaringan udara. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen resor dalam memberikan pengalaman terbaik bagi para tamu, dengan menjadikan kualitas udara dan keberlanjutan sebagai prioritas utama.

Terletak di dalam Taman Nasional Bali Barat yang alami dan terkenal dengan pemandangan yang memukau, resor ini menjunjung tinggi tanggung jawabnya dalam melindungi lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan para tamu.

Resor ini dengan bangga dipilih sebagai salah satu destinasi program pilot pemerintah untuk "Towards Climate Positive Tourism Through Decarbonization and Ecotourism", sekaligus menjadi mitra resmi G20, mendukung deklarasi "Towards Net Zero" oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Inisiatif ini sejalan dengan tujuan global untuk mengurangi emisi setengahnya sebelum tahun 2050 dan Deklarasi Glasgow, yang mempercepat aksi iklim di sektor pariwisata. Indonesia menjadi pelopor dalam menerapkan deklarasi ini di kawasan ASEAN, memberikan contoh praktik pariwisata berkelanjutan dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi bumi bersama.

Plataran Menjangan Resort & Spa telah mengimplementasikan sistem Outdoor Air Visual IQAir, yang memberikan pembaruan secara real-time mengenai kualitas udara lokal dengan aktif melacak sumber polusi di sekitar area.

Terletak dekat Ocean Tower observation deck, pemantauan konstan telah menghasilkan laporan mengenai kualitas udara yang baik. Mulai dari hutan hingga ke laut, para tamu dapat sepenuhnya merasakan keindahan alam tanpa mengorbankan kemewahan dan keberlanjutan. Sebagai pelopor ekowisata, resor ini mengundang para tamu untuk berpartisipasi dalam program Plataran for the Earth, di mana satu pohon akan ditanam di area pelestarian di Plataran Menjangan setiap kali tamu mengunjungi. Inisiatif ini membantu mengurangi emisi karbon dan mendukung misi resor dalam melestarikan lingkungan alam.

Plataran Menjangan mengundang para tamu untuk merasakan perjalanan kemewahan dan keberlanjutan, menjamin pengalaman menginap yang tak terlupakan yang mempromosikan planet yang lebih sehat. Dengan IQAir sebagai mitra terpercaya, resor ini menjamin pengalaman tamu yang luar biasa dengan fokus pada kualitas udara dan kesadaran lingkungan.