Garmin Indonesia Meluncurkan Instinct 2X, Smartwatch Ultra-Tangguh

LAN • Tuesday, 30 May 2023 - 22:06 WIB

Jakarta – Garmin hari ini meluncurkan Instinct® 2X Solar, anggota keluarga baru dari Instinct 2 dengan desain kokoh dan dibuat khusus untuk pecinta kegiatan outdoor. Instinct 2X Solar dan Instinct 2X Solar – Tactical Edition dirancang untuk dapat bertahan di lingkungan paling ekstrim dengan layar yang mudah dibaca dan dikemas dalam case fiber-reinforced polymer 50mm. Dibangun dengan standar militer U.S. (MIL-STD-810) untuk ketahanan suhu dan guncangan, serta tahan air hingga 10 ATM1. Smartwatch ini dilengkapi dengan lensa Power Glass yang diperkuat dan tahan gores serta panel surya yang membantu memperpanjang masa pakai baterai, menghasilkan energi 50% lebih banyak daripada Instinct 2 Solar standar. Pengisian dengan tenaga surya memberikan masa pakai baterai tak terbatas dalam mode smartwatch2, memungkinkan pengguna melakukan apa yang mereka sukai tanpa perlu khawatir mengisi ulang baterai smartwatch mereka.

“Instinct 2X merupakan tambahan terbaru dari kami untuk Instinct 2 Series yang berani dan dirancang khusus untuk membantu Anda menghadapi keadaan menantang, tetapi cukup mudah beradaptasi sehingga Anda dapat meraih tujuan kesehatan dan kebugaran setiap hari. Desain yang rugged cocok untuk padu padan keseharian, baik untuk petualangan luar ruang, berolahraga di gym, menghabiskan akhir pekan dengan kegiatan barbekyu bersama keluarga, atau ketiganya. Dengan baterai tak terbatas dan LED flashlight bawaan yang multifungsi, Anda dapat tetap fokus tanpa khawatir kapan harus mengisi daya,” ujar Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia.

Malam Lebih Terang dengan Built-In Flashlight

Instinct 2X Solar memperkenalkan LED flashlight terintegrasi dengan intensitas variabel. Baik saat mendirikan kemah atau berlari dalam kegelapan, cahaya lampu dapat disesuaikan dalam pilihan warna merah atau putih, memungkinkan pengguna dapat menerangi lingkungan sekitar untuk visibilitas yang lebih baik. Dalam mode strobo, lampu akan menyesuaikan irama lari dan cahaya lampu dapat berganti antara warna putih dan merah, memungkinkan pengguna dapat terlihat oleh orang di sekitarnya dan dapat mengambil setiap langkah dengan percaya diri. 

Tambahan Aktivitas Obstacle Course

Selain itu, Instinct 2X Solar adalah yang pertama menawarkan Obstacle Course Racing sebagai aktivitas, yang mencakup segmen lari dan rintangan dari berbagai jenis. Aktivitas ini akan memungkinkan atlet untuk merekam rintangan secara manual dan setelah rintangan ditandai pada putaran pertama, mereka akan dilacak secara otomatis untuk putaran berikutnya. Aktivitas Obstacle Course mencakup jumlah lari pada lintasan tertentu, waktu lari, jumlah rintangan, waktu yang dihabiskan untuk setiap rintangan, metrik lari (jarak, kecepatan, irama, panjang langkah, dan lainnya), profil elevasi, detak jantung dan jarak.

Lebih Aktif dengan Sepak Bola dan Bulutangkis

Pengguna Instinct 2X di Indonesia juga dapat mengukur efektivitas olahraga bulutangkis dan sepak bola dengan hadirnya fitur aktivitas keduanya. Dalam aktivitas sepak bola, terdapat dua pilihan yaitu Indoor dan Outdoor yang sama-sama akan merekam matriks data ketika bermain atau berlatih sepak bola. Sementara untuk aktifitas bulutangkis dapat mengukur durasi permainan, detak jantung serta jumlah kalori aktif. Tampilan layar juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang ingin memantau kebugaran. Cukup akses menu di setiap aktivitas olahraga dan pilih tampilan layar sesuai keinginan. 

Dibuat Khusu Untuk Menaklukkan Misi

Instinct 2X Solar – Tactical Edition dikemas dengan fitur-fitur khusus untuk operasi taktis termasuk Jumpmaster dan aktivitas taktis yang sudah dimuat, titik arah yang sudah diproyeksikan, format dual-position GPS, dan Kompatibilitas Night-Vision. Pengguna juga dapat mengaktifkan Stealth Mode, yang mencegah posisi GPS dibagikan dan menonaktifkan komunikasi nirkabel. Saat dalam Stealth Mode, lokasi GPS terlihat di tampilan jam tetapi tidak disimpan ke memori perangkat atau dibagikan. Ini memungkinkan fungsionalitas pelatihan di area dengan masalah keamanan lokasi tanpa mengungkapkan lokasi sebenarnya.

Untuk memberikan arah selama operasi di malam hari, multi-LED flashlight pada Instinct 2X Solar – Tactical Edition menyala dalam warna putih atau hijau khusus. Pancaran lampu berwarna hijau berguna untuk menjaga penglihatan malam alami dari mata pengguna.

Alat inovatif untuk membuat penggunanya tetap sehat dan terhubung

Instinct 2X Solar menyediakan fitur yang diinginkan oleh pengguna dan data yang bisa mereka gunakan untuk mencapai tujuan dalam urusan kesehatan, kebugaran dan gaya hidup, serta melakukan petualangan di luar ruangan.

Pantau metrik tubuh dengan pelacakan kesehatan dan kebugaran 24/7, termasuk pelacakan detak jantung berbasis pergelangan tangan, pemantauan tidur tingkat lanjut, pelacakan pernapasan, Pulse Ox, dan lainnya3.

Aplikasi olahraga bawaan untuk berlari, bersepeda, berenang, latihan kekuatan, dan lainnya, plus VO2 max serta fitur latihan lainnya.  

Dapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kesehatan, pelatihan, dan pemulihan secara keseluruhan melalui Heart Rate Variability selama tidur, berdasarkan teknologi yang dikembangkan oleh tim Garmin’s Firstbeat Analytics.

Dukungan Multi-Band GNSS baru memberikan peningkatan pada pemosisian yang lebih akurat. 

Navigasi luar ruangan dengan sensor bawaan, kompas 3 sumbu dan altimeter barometrik. 

Telusuri kembali jejak Anda dengan TrackBack routing, membantu pengguna menemukan rute yang sama untuk kembali ke titik awal dan tanda titik referensi dari tempat yang diketahui terdekat dari lokasi mereka berada.

Tetap terhubung dengan notifikasi pintar dan aplikasi Connect IQ yang terintegrasi 4.

Harga dan Ketersediaan 

Instinct 2X Solar telah tersedia Garmin Brand Stores Offline dan Online di Shopee, Tokopedia, Blibli dan Eraspace, dengan harga Rp 7,999,000, sementara Instinct 2X Solar – Tactical Edition tersedia dengan harga Rp 8,899,000. Pelajari lebih lanjut, kunjungi laman produk. 

Ekspresikan Jiwa Kreatif Melalui #DrawYourInstinct Compet Competition

Garmin Indonesia mengajak Anda untuk mendesain watch face di smartwatch Garmin Instinct dalam kompetisi desain watch face #DrawYourInstinct. Untuk mengikuti kontes, Anda cukup gambarkan Instinct menurut Anda dengan membawa empat pilar Instinct, yaitu: Passion, Energy, Tough, Light dan aplikasikan ke watch face. Kompetisi #DrawYourInstinct yang akan dimulai pada 31 Mei ini berhadiah total senilai Rp 30 juta. Desain watch face akan diunggah ke Garmin Connect IQ sehingga orang di seluruh dunia dapat mengunduhnya. Pantau terus @garminid untuk info lengkapnya.

Dirancang dari dalam untuk kehidupan di luar, produk Garmin telah merevolusi kehidupan para pelari, pesepeda, perenang dan para atlet dari semua tingkatan maupun kemampuan. Garmin berkomitmen untuk mengembangkan teknologi yang dapat membantu orang tetap aktif dan meningkatkan kinerja, karena Garmin percaya bahwa setiap hari adalah sebuah kesempatan untuk berinovasi dan mengalahkan hari kemarin. Kunjungi Garmin Newsroom.