BMM Salurkan Rp 16,7 Miliar Dana Bantuan Selama Program Ramadhan 2023

FAZ • Tuesday, 16 May 2023 - 10:39 WIB

Jakarta - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan lebih dari Rp16,7 Milyar dana bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk implementasi program Ramadhan tahun 2023. Setidaknya ada sekitar 52.760 penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari para donatur, muzakki dan mitra BMM.

Berbagai program Ramadhan yang telah disalurkan BMM diantaranya program Ifthar & Ta’jil, Paket Hantaran Lebaran (Pahala), Fidyah, Santunan bagi Guru Ngaji, Santri dan Yatim Dhuafa, Masjid Darurat, Tebar Al-Qur’an, beberapa program pemberdayaan serta distribusi Zakat Maal hingga Zakat Fitrah. Sebaran bantuan Ramadhan BMM di tahun ini meliputi Seluruh Indonesia dengan memfokuskan titik distribusi di area-area yang sangat membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah pada Ramadhan 2023 ini terjadi peningkatan penyaluran bantuan kepada para penerima manfaat dan mustahik dibanding tahun sebelumnya, setidaknya ada 7 program penyaluran dan puluhan kegiatan turunannya yang telah kami tuntaskan hingga akhir Ramadhan," ujar Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi, dalam keterangan tertulis, Selasa (16/5/2023).

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh mitra, donatur, muzakki dan wakif yang telah mendukung berbagai program Ramadhan 1444 H BMM.

"Kami harap berbagai bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat untuk semua yang menerima dan semoga para donatur dan muzakki serta wakif mendapatkan pahala berlipat ganda atas bantuan yang telah diberikan selama Ramadhan lalu," tambahnya.

Beberapa program Ramadhan yang telah disalurkan merupakan hasil kolaborasi dari beberapa lembaga sosial, komunitas, institusi pendidikan, perusahaan swasta hingga pemerintah. Tentunya dengan dukungan maksimal dan do’a terbaik dari berbagai pihak, BMM dapat menyalurkan amanah program Ramadhan secara optimal dan tepat sasaran.

Mari terus bersamai berbagai program-program BMM lainnya, insyaAllah pasca Ramadhan BMM juga memilki pilihan program-program terbaik yang dapat memberdayakan serta membantu memenuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang membutuhkan.