Gandeng Bank Syariah Indonesia, LinkQu Tingkatkan Servis Keuangan

MUS • Wednesday, 10 May 2023 - 09:57 WIB

Surabaya - Menciptakan inovasi berkelanjutan untuk memberikan kemudahan pelanggan terus dilakukan oleh PT Tri Usaha Berkat, melalui lini bisnisnya bernama LinkQu, sebuah aplikasi pengiriman uang secara Gratis yang kini sedang populer di masyarakat. Sejak mulai beroperasi pada Januari 2021, PT Tri Usaha Berkat telah berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan kemudahan melalui servis yang diberikan. Founder dan CEO PT Tri Usaha Berkat, Didin Noor Ali mengatakan pihaknya telah menggandeng bank syariah terbesar di tanah air, yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam digitalisasi system pembayaran. 

“Sinergi LinkQu dengan BSI telah memberikan catatan tersendiri bagi kami dan seluruh pengguna LinkQu dimana BSI ini merupakan Bank Syariah Pertama dan satu-satunya yang hadir dalam ekosistem usaha kami, dimana selama ini hanya menggunakan bank konvensional,” papar Didin kepada media.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari kerja sama ini tentunya terjadinya kemudahan dan kenyamanan untuk mengintegrasikan produk dan layanan perbankan dari BSI kepada seluruh pengguna LinkQu melalui layanan virtual account & transfer dana secara real time online. Sehingga ini akan memperluas layanan yang diberikan BSI untuk kemudahan pengguna LinkQu. Melalui sinergi tersebut diharapkan LinkQu terus berkontribusi pada peningkatan pembayaran transaksi digital di tanah air. Tambahan sinergi ini tentunya selaras dengan visi LinkQu untuk meningkatkan literasi pembayaran digital kepada masyarakat Indonesia. 

Manfaat lain dari kerja sama ini tentunya akan memudahkan pengguna LinkQu karena seluruh transaksi cukup dilakukan dalam satu aplikasi saja, melalui dukungan bank yang sudah memiliki cabang serta infrastruktur tersebar di seluruh tanah air. Didin Noor Ali juga mengatakan penambahan kerja sama ini merupakan usaha untuk merespon kebutuhan pengguna LinkQu yang menginginkan kemudahan transaksi cashless, cardless, dan contactless terutama yang diterbitkan oleh Bank Syariah Indonesia. 

“Kami tentunya ingin bahwa dimanapun dan kapanpun pengguna LinkQu selalu dimudahkan dengan dukungan institusi keuangan yang memiliki infrastruktur dan fasilitas terbaik di bidangnya. LinkQu menjawab kebutuhan ini dengan terus berinovasi berkolaborasi bersama BSI,” kata Didin. 

Kolaborasi untuk memberikan lebih banyak kemudahan bagi pengguna menjadi salah satu target LinkQu pada semester kedua 2023 untuk meningkatkan cashless society di tengah masyarakat bersama BSI.  Selain itu LinkQu juga terus menyasar pihak Bank Perkreditan Rakyat, Koperasi serta perusahaan yang kerap melakukan transfer uang sehingga urusan perbankan menjadi semakin cepat, mudah, murah juga handal. Hal ini tentu selaras dengan semakin meningkatnya volume transaksi keuangan secara digital, dimana hingga awal Maret 2023, LinkQu telah memproses transaksi senilai lebih dari Rp 1 Triliun. 

Hal ini tentunya menjadi sebuah capaian yang luar biasa besar bagi perusahaan yang baru saja lahir di industry dan ditargetkan akan mencapai dobel peningkatan di tahun-tahun mendatang. 

“Visi kami adalah terus bertumbuh tidak hanya untuk perusahaan, namun memberikan lebih banyak manfaat dan kemudahan kepada seluruh stakeholder. Kami optimis bahwa kami terus berkontribusi pada perekonomian tanah air melalui peningkatan transaksi secara cashless,” pungkas Didin tentang dunia pembayaran digital. (Her)