Sahabat Ganjar Serahkan 5 Juta KTP Dukungan Ke PDI Perjuangan

ANP • Tuesday, 9 May 2023 - 17:26 WIB

JAKARTA - Sahabat Ganjar yang merupakan salah satu relawan terbesar Ganjar Pranowo dan yang pertama diterima secara resmi di Kantor DPP PDI Perjuangan. Sahabat Ganjar juga mendukung penuh langkah PDI Perjuangan membentuk Desk Khusus Kerja Sama dengan menyerahkan 5 Juta KTP dukungan yang diberikan secara langsung pada ke Kantor PDI Perjuangan pada Selasa (9/5).

Terbentuknya Desk Strategis ini sendiri dibentuk sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Desk Strategis ini dibentuk agar bisa mengkoordinasi dan kerjasama antar relawan-relawan pendukung Calon Presiden Ganjar Pranowo berjalan dengan baik. Desk Khusus PDI Perjuangan menerima kedatangan Relawan Sahabat Ganjar dalam mendukung Ganjar Pranowo dengan memberikan lima juta KTP. 

Kedatangan Sahabat Ganjar di Kantor DPP PDI Perjuangan disambut terbuka oleh Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga.

"Kita terima sekarang, dan mari berjuang bersama-sama untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo. Saya juga sudah mendengar, bahwa Sahabat Ganjar ini ada di 34 Provinsi," ungkap Eriko.

Eriko juga menegaskan, untuk Sahabat Ganjar di Jakarta berfokus untuk memenangkan Ganjar di Ibu Kota, untuk didaerah itu adalah tugas Sahabat Ganjar disetiap daerahnya.

"Kita jangan muluk-muluk, untuk kita di Jakarta ya menangkan Mas Ganjar di Jakarta, untuk di daerah tugas teman-teman kita di daerah," jelas Eriko.

Eriko juga menambahkan, untuk memenangkan Ganjar Pranowo tentunya harus memenangkan hati rakyat.

"Mari kita bekerja bersama-sama, kita ketuk rumah yang didepan, kita ketuk rumah yang disebelah kiri, kita ketuk rumah disebelah kanan dan belakang," tandas Eriko.

Selanjutnya, perwakilan  DPP Sahabat Ganjar  yang diwakili oleh Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Dr Fahlesa Munabari, Wakil Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Iwan Maulana dan Sekretaris DPP Sahabat Ganjar Indah Cahyani disambut kedatangannya dan dipersilakan masuk kedalam DPP PDI Perjuangan sekaligus melakukan perbincangan seputar 5 Juta KTP Dukungan yang dibawa oleh Sahabat Ganjar.

Sebagai relawan Ganjar yang tersebar di 34 Provinsi ini dan menjadi garda terdepan untuk pemenangan Ganjar Pranowo 2024, Sahabat Ganjar bersiap untuk bergotong royong untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut. 

Terbukti dengan, penyerahan lima juta KTP dukungan dilakukan serentak di 34 Provinsi dan kota lainya seperti, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta dan masih banyak lagi.

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar Fahlesa Munabari mengungkapkan mendukung setiap langkah yang dilangsungkan oleh PDI Perjuangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 dengan memberikan 5 Juta KTP dukungan kepada pihak PDI Perjuangan. 

"Point pentingnya adalah bahwa kita ingin tunjukkan kalau dukungan masyarakat akar rumput terhadap pak Ganjar Melalui Sahabat Ganjar itu nyata," ungkap Fahlesa.

"Kita memberikan 5 Juta KTP dukungan se-Indonesia kepada pihak partai sebagai bukti Sahabat Ganjar bukan organisasi relawan yang main main, hari ini timbul tapi besok tenggelam," jelas Fahlesa.

Adapun 5 Juta KTP dukungan yang didapat oleh Sahabat Ganjar ini lewat berbagai rangkaian kegiatan dan event-event yang diselenggarkan di kota-kota se-Indonesia.

Kegiatan tersebut meliputi Ganjar Pranowo Festival, Pesta Rakyat Ganjar Pranowo, sampai kegiatan-kegiatan sosial yang dikemas dengan sangat kreatif.

Fahlesa Munabari menambahkan, penginputan KTP dukungan dilangsungkan dengan cara yang canggih. Karena sudah menggunakan aplikasi digital bernamakan Sahabat Ganjar. 

"Sebagai relawan Ganjar yang melek dengan dunia digital, setiap kegiatan kita melaksanakan penginputan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar. Hal tersebut untuk mempermudah kita sebagai relawan melakukan pendataan kepada masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo," tandas Fahlesa.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Indonesia pada Jumat (21/4) di Museum Batu Tulis, Bogor.