Kenali Saat Organ Kewanitaan Terasa Perih Seperti Terbakar

ANP • Sunday, 7 May 2023 - 19:48 WIB

JAKARTA - Keluhan ini sering terjadi pada penderita vulvodynia, yakni rasa nyeri pada vagina bagian vulva yang menyebabkan Anda akan merasa tidak nyaman saat menderita penyakit tersebut. Rasanya seperti terbakar dan terjadi iritasi pada labia, klitoris atau kulit luar vagina.

Sampai sekarang belum ada yang mengetahui apa penyebab pastinya. Tapi beberapa hal dicurigai memicu penyakit ini. Beberapa penyebabnya di antaranya cedera saraf atau iritasi dan respons abnormal pada vulva terhadap infeksi atau trauma. Selain itu ada pula faktor genetik yang membuat vulva berespons buruk terhadap peradangan kronis, dan kejang otot.

Penyebab lain dari penyakit ini antara lain, alergi atau iritasi terhadap bahan kimia maupun zat lain, perubahan hormonal, pernah mengalami pelecehan seksual serta penggunaan antibiotik yang terlalu sering.

Setiap wanita mempunyai risiko yang sama untuk terkena vulvodynia. Cara mengatasinya adalah dengan menghilangkan keluhan yang muncul, seperti antinyeri dan antiradang.

Dan yang lebih penting adalah selalu menjaga kebersihan serta kesehatan organ intim kita, karena mengantisipasi penyakit ini dengan merawat organ intim secara teratur, dengan mengkonsumsi ramuan herbal dan selalu menjaga kebersihan. 

Saat ini sudah banyak ramuan herbal yang dipasarkan di pasaran baik di toko herbal ataupun di apotik salah satunya adalah Madu Exofem obat herbal yang memiliki kandungan ekstrak Quercus infectoria (manjakani), Parameriae Cortex (kulit kayu rapet), buah pinang, Piperis betle Folium (daun sirih), mel depuratum (madu) sebagai zat aktifnya. Madu Exofem secara tradisional dapat membantu menjaga kesehatan organ kewanitaan, membantu meringankan nyeri haid.

Madu Exofem diproduksi oleh CV Elanazma Prima yang diracik oleh pakar herbal berpengalaman dengan ramuan dan takaran yang sesuai sehingga khasiatnya bisa cepat dirasakan oleh orang yang mengkonsumsinya 

Sangat dianjurkan bagi para wanita yang ingin merawat dan juga terus menjaga kesehatan organ intimnya dengan mengkonsumsi madu exofem 3 kali sehari satu sendok sebelum makan. 

"Madu exofem juga sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman untuk di konsumsi dan halal." Tegas Yasril, Selaku Brand Owner Madu Exofem.

Saat ini madu exofem sudah tersedia di seluruh Indonesia di toko toko herbal dan apotik seperti apotik century. Bahkan karena khasiatnya yang luar biasa madu exofem sudah terkirim keseluruh pelosok Nusantara.