Kinerja Berdikari untuk Masyarakat dan Negara

MUS • Friday, 5 May 2023 - 12:51 WIB

Jakarta - PT Berdikari menyediakan bahan pangan berkualitas untuk bantuan Pemerintah kepada Keluarga Rawan Stunting (KRS) di berbagai kota Indonesia. Program ini adalah bentuk kontribusi Berdikari mewujudkan upaya Presiden Joko Widodo untuk menurunkan angka stunting di masyarakat dengan kerja maksimal. 

Upaya tersebut bertujuan menyediakan bantuan pangan untuk 1,4 juta Keluarga Rawan Stunting di Indonesia. Program ini bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk peternak rakyat dalam penyerapan hasil peternakan serta Badan Pangan Nasional, BKKBN dan pemerintah daerah.

Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara menyebutkan “Program ini merupakan wujud nyata Berdikari bekerja secara maksimal memastikan keseimbangan ekosistem peternakan dalam negeri, serta masyarakat sebagai penerima bantuan secara langsung, sehingga dampaknya dapat dirasakan secara maksimal dan menyeluruh untuk menggerakkan Indonesia maju”.

Prestasi lain dari jajaran direksi Berdikari yaitu Harry Warganegara sebagai Direktur Utama, Muhammad Hasyim selaku Direktur Operasional, dan Yeliandriani sebagai Direktur Keuangan dan SDM adalah dengan melakukan perbaikan kolektibilitas perusahaan di perbankan, yang mana pada tahun 2020 Berdikari berhasil memperbaiki kolektibilitas dari yang tadinya macet menjadi lancar. 

Sehingga sejak tahun 2021 kembali mendapatkan kepercayaan dari industri perbankan, yang diawali dengan perjanjian fasilitas pembiayaan antara Berdikari dengan BJB pada September 2021 lalu. 

Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari peternak lokal, badan pangan nasional, dan pemerintah daerah, Berdikari bertujuan untuk senantiasa hadir menyediakan kepastian akan ketersediaan pangan protein hewani bagi masyarakat di seluruh Indonesia. 

Hal tersebut sejalan dengan dedikasi Berdikari untuk memastikan ekosistem peternakan domestik yang seimbang serta berkelanjutan, dan terjangkau masyarakat secara langsung. 

Selain itu, kinerja keuangan Berdikari yang cemerlang selama tiga tahun terakhir menunjukkan komitmen perusahaan dalam berkontribusi positif bagi negara.

Keberhasilan perusahaan dalam memperbaiki kualitas pembayaran kreditnya dan memperkuat hubungan dengan industri perbankan, telah memberikan kontribusi bagi pertumbuhan dan kesuksesan Berdikari sebagai buah manajemen perusahaan yang baik.