PKS Mengecam Penembakan di Kantor MUI Pusat, Achmad Yani: Usut Tuntas Pelakunya!

FAZ • Wednesday, 3 May 2023 - 09:52 WIB

Jakarta – Peristiwa penembakan secara brutal yang dilakukan salah seorang warga berinisal M di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat pada Selasa (2/5/2023) mengagetkan dan menuai kecaman semua pihak, salah satunya datang dari Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Achmad Yani.

“Kami mengecam tindakan teror dari siapa dan apapun latar belakang suku agama dan rasnya, terlebih ini dilakukan di kantor berkumpulnya para Ulama-ulama se Indonesia,” sesal Achmad Yani, Rabu (3/5/2023).

Yani berharap, aparat keamanan dan penegak hukum harus segera menuntaskan apa motif dan latar belakang pelaku M ini melakukan penyerangan di Kantor MUI tersebut.

“Usut tuntas!, jangan berlama-lama, agar kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan tetap terjaga,” tegas Yani yang juga Koordinator Wilayah PKS di DKI Jakarta.

Yani mengingatkan, peristiwa-peristiwa yang menyangkut umat Islam harus segera dituntaskan, jangan sampai terulang beberapa peristiwa yang membuat kemarahan umat Islam di negeri ini bertambah.

“Ulama adalah simbol sakral bagi umat Islam, segera tuntaskan, kami percayakan kepada aparat penegak hukum sepenuhnya,” tutup Yani.