Didepan Prabowo Wiranto Minta Kesinambungan Pembangunan Era Jokowi

FAZ • Tuesday, 2 May 2023 - 12:54 WIB

Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Jenderal TNI (Purn) Wiranto memberikan apresiasi atas kinerja terbaik yang dilakukan Presiden Jokowi selama ini. Hal tersebut ia ungkapkan saat menyambangi kediaman pribadi Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (1/5/2023).

Menurut Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini Presiden Jokowi telah banyak melakukan yang terbaik sebagai pondasi menuju Indonesia maju.

“Pekerjaan belum selesai, Pak Jokowi banyak membuat sesuatu, Pak Jokowi telah melakukan yang terbaik dari konsep-konsep terencana, Pak Prabowo paham, saya paham. Kita berada dalam wadah pemerintahan saat ini, dan kalau kita sia-siakan tidak berkesinambungan sayang sekali,” ungkap Wiranto.

Wiranto menyatakan, Negeri ini butuh kebersinambungan, dan itu hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang paham betul, atas pesan-pesan para pendahulu bangsa.

“Untuk itu, saya mendorong Pak Prabowo dan teman-teman Gerindra, untuk membawa negeri ini maju, politik yang sehat, dan memberikan kesinambungan pembangunan,” harapnya.

Kemudian kata Wiranto,  dirinya meminta kader-kader terbaik yang dimilikinya tidak berhenti berjuang walaupun ia sudah keluar dari Partai Hanura yang dianggap sistem navigasinya sudah berubah sehingga melepaskan Partai Hanura.

“Terimakasih Pak Prabowo, secara tulus menerima perjuangan mereka, dan mereka sangat potensial untuk berjuang bersama partai Gerindra,” lanjutnya.

Wiranto juga mengungkapkan, saat ini pertempuran itu bukan dengan lawan musuh, tapi bertempur lawan kemiskinan, kebodohan, dan ketidakadilan.

“Negeri ini perlu suatu upaya, kerja yang sangat keras, untuk memenangkan persaingan global. Pemenang bukan yang paling kuat, besar, tapi yang paling cepat menangkap peluang, yang paling cepat mengadopsi kemajuan teknologi, dan itu akan jadi pemenang. Tanpa ada rasa seperti itu kita akan tertinggal,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo mengungkapkan kunjungan Wiranto ini sebagai sebuah sejarah dan akan dicatat karena membawa dampak positif dalam keutuhan dan kemajuan dalam berbangsa maupun bernegara.

“Pokoknya kita harus bersatu, terimakasih atas dukungan moril ini, jadi ini seperti booster, itu energi bagi kami,” jelas Prabowo.

Menurut Prabowo, Wiranto adalah salah satu putra terbaik bangsa dan putra terbaik TNI yang dimiliki saat ini.

“Saya bertekad, punya keyakinan. Bahwa saya harus bisa bekerjasama dengan semua pihak. Tapi juga saya harus berjuang dan berusaha untuk menimba ilmu dan meminta dukungan dari putra-putri terbaik bangsa,” tuturnya.

Prabowo mengatakan Wiranto punya pengalaman mendampingi lima presiden, yaitu Soeharto, B.J. Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, dan Jokowi.

"Karena Bapak sudah pernah mendampingi lima presiden, saya mohon Bapak mendampingi presiden keenam, Pak, Ini daulat Pak, jadi sulit menolaknya,” ucap Prabowo.