BPKH Lepas 500 Pemudik DIY untuk Balik Kerja ke Jabodetabek

FAZ • Sunday, 30 Apr 2023 - 08:25 WIB

Jogjakarta - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), di musim mudik 2023 ini mengadakan program kemaslahatan bertajuk Balik Kerja Bareng BPKH. Program ini merupakan bentuk perhatian BPKH kepada masyarakat yang melakukan perjalanan balik dari kampung halaman ke wilayah Jabodetabek dengan 3 titik keberangkatan yakni Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Program yang digelar pada 29-30 April 2023 ini menargetkan 2.650 peserta, pada hari ini, Sabtu 29 April 2023, para pemudik yang diberangkatkan berjumlah 1.450 serentak dari 3 kota dengan rincian 450 peserta dari Surabaya, 500 peserta dari Semarang, dan 500 peserta dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

’’Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat terasa dengan sudah hadirnya mereka sejak pagi hari sebelum keberangkatan. Peserta hadir dari berbagai wilayah di sekitaran kota Yogyakarta diantaranya Klaten, Magelang, dan Solo,’’ kata anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander.

10 bus berangkat pukul 9.30 WIB dari Balaikota Yogyakarta untuk mengantarkan para peserta ke 4 titik lokasi pemberhentian diantaranya di Terminal Poris, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang dan Terminal Baranangsiang. Tak hanya gratis, peserta program arus balik ini juga mendapat bus executive, snack 2 kali, makan 1 kali, kaos dan souvenir.

’’Program Balik Kerja Bareng BPKH ini merupakan program kemaslahatan yang dananya bersumber dari nilai manfaat Dana Abadi Umat. Jadi tidak ada dana setoran awal calon jamaah haji yang digunakan untuk pelaksanaan program ini,’’ tegasnya.