Sahabat Ganjar Berangkatkan Ribuan Mudikers Ganjar Pranowo 2023 Ke Seluruh Indonesia

ANP • Thursday, 20 Apr 2023 - 12:30 WIB

JAKARTA – Sahabat Ganjar kembali menggelar Mudikers GP 2023 dengan memberangkatkan ribuan warga ke seluruh Indonesia. Sebagai bentuk seremonial, Sahabat Ganjar menggelar acara pelepasan ribuan peserta mudik yang diadakan di kawasan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, pada kamis (20/4).

Tujuan mudik gratis kali ini terdiri dari beberapa destinasi seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Sumatera Selatan, dengan provinsi terbanyak di Jawa Tengah. Sebelumnya Sahabat Ganjar juga telah mengadakan acara serupa di empat kota seperti Kota Cikarang, Kota Bekasi, Kota Bandung, dan Kota Depok pada selasa lalu.

Acara diawali dengan registrasi ulang oleh para peserta mudik yang telah datang ke lokasi, lalu mencari bus sesuai dengan tiket kota tujuannya. Sebelum keberangkatan, seluruh peserta mudik berkumpul di lapangan utama melakukan doa bersama untuk keselamatan selama di perjalanan yang dipandu langsung oleh para Habaib.

Dalam acara ini, Sahabat Ganjar juga menghadirkan doorprize yaitu sepeda sebanyak 15 unit dan barang elektronik bagi peserta yang beruntung. Salah satu peserta mudik yaitu Fitri, dalam acara ini menyampaikan rasa bahagianya karena pada tahun ini dapat berkesempatan bertemu dengan keluarga di kampung halaman. 

“Perasaan saya sangat bahagia dan senang sekali bisa mudik tahun ini, bisa ketemu sanak keluarga di kampung,” ujar Fitri.

Ketua DPW DKI Jakarta, Imron Rosyidi, memberikan sambutan pada seremoni pelepasan ini. Acara Mudikers GP ini dilaksanakan oleh Sahabat Ganjar sebagai upaya mempertemukan warga yang merantau di kota besar untuk bertemu dengan keluarga dikampung halaman.

“Program Mudikers GP ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi para perantau untuk pulang kampung halaman dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Imron.

Ucapan terima kasih tak henti-hentinya datang dari para peserta mudik yang sangat antusias sedari lama. Sahabat Ganjar berharap melalui Mudikers GP ini bisa membawa keberkahan dan sukacita untuk para pemudik di kampung halamannya.

“Harapan kami mudik gratis dari Sahabat Ganjar di tahun 2023 ini dapat mewujudkan kebahagiaan, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran mudik,” tambah Imron