Perawatan Terbaik Bagi Bayi Newborn dan Perangi Masalah Ruam Popok di Indonesia

ANP • Tuesday, 28 Mar 2023 - 10:47 WIB

JAKARTA - MAKUKU memperluas jaringan kerjasama dengan 30 rumah sakit yang ada di Indonesia di awal tahun 2023. Pelaksanaan kerjasama ini sejalan dengan kampanye MAKUKU sebagai ruam popok expert di Indonesia. 30 rumah sakit di Indonesia ini diantaranya Brawijaya Hospitals Group, Siloam Hospitals ASRI & Agora, RSCM, RSIA Kemang Medical Care, RSI Jakarta Cempaka Putih, RS St. Carolus, RS Primaya Evasari, RSU Haji Jakarta, Sari Asih Group Hospital, RS Buah Hati Group, Mayapada Hospital Tangerang, RSIA Bina Medika, RS Restu Kasih, RS Cinta Kasih, RS Permata Bekasi, RS Hermina Pasteur, RSIA Putri Surabaya, RS Royal Surabaya, RSIA Mitra Medika Premier Medan. Kerjasama ini ditujukan untuk mengedukasi para Ibu di Indonesia tentang pentingnya pemilihan popok yang berkualitas bagi Si Kecil, khususnya untuk membantu mencegah masalah ruam popok.

Melalui kerjasama MAKUKU dengan 30 rumah sakit ini, setiap ibu yang melahirkan di rumah sakit yang bekerjasama dengan MAKUKU akan mendapatkan special maternity kit yang berisi 1 pax MAKUKU SAP Diapers Slim New Born 28, dan juga MAKUKU Air Tissue. Selain itu, MAKUKU juga menyediakan booth khusus MAKUKU bagi konsumen yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai keunggulan produk MAKUKU dan dapat melakukan pembelian langsung di booth tersebut.

CEO MAKUKU Indonesia, Jason Lee menyampaikan, “Komitmen MAKUKU adalah untuk membantu Ibu dalam mendukung tumbuh kembang yang baik bagi Si Kecil sejak lahir. Untuk itu, MAKUKU berupaya mengedukasi dan menjangkau lebih banyak Ibu baru di Indonesia untuk menggunakan popok dengan dengan SAP (Super Absorbent Polymer) serta memperkenalkan fitur belly button u-shape yang terdapat pada semua varian MAKUKU SAP Diapers yang berfungsi untuk menjaga tali pusat bayi baru lahir yang sangat sensitif sehingga mencegah terjadinya infeksi. MAKUKU berharap, melaui kerja sama ini, MAKUKU dapat terus berinovasi dan mengembangkan produk berkualitas lainnya sehingga dapat menjadi acuan bgi popok yang berkualitas untuk Si Kecil.”

Marketing Communication Executive Siloam Hospitals ASRI, Amelia Tias Hapsari mengatakan, “Siloam Hospitals ASRI dan MAKUKU bekerjasama untuk menjangkau lebih banyak komunitas ibu muda sehingga edukasi terkait tumbuh kembang anak, tersampaikan kepada ibu baru yang ada di Indonesia, terutama edukasi terkait tumbuh kembang SI Kecil di masa golden age.” 

Marketing RS Royal Surabaya, Daniella Natalia menyampaikan, “Kami percaya bahwa MAKUKU sebagai brand produk kesehatan ibu dan anak senantiasa berupaya memberikan yang terbaik terutama dalam masalah ruam popok Si Kecil. Tidak jarang pasien dari RS Royal Surabaya mengeluhkan masalah ruam popok pada Si Kecil. Oleh karena itu, kami tertarik bekerja sama dengan MAKUKU sehingga rumah sakit dapat memberikan edukasi secara langsung kepada para Ibu khususnya terhadap pencegahan ruam popok sehingga Ibu juga lebih cerdas dalam memilih produk berkualitas bagi Si Kecil. Dengan kualitas popok yang dimiliki popok MAKUKU, kami dapat mempercayakan kebutuhan Si Kecil kepada MAKUKU. Kami berharap dapat terus mengadakan kerja sama dengan MAKUKU sehingga semakin banyak Ibu yang teredukasi mengenai ruam popok dan mendapatkan rekomendasi popok yang sesuai dengan kebutuhan Si Kecil.”

MAKUKU memiliki beberapa varian produk popok diantaranya, MAKUKU SAP Diapers Comfort, MAKUKU SAP Diapers Comfort plus, MAKUKU SAP DIapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Slim Care, MAKUKU SAP Diapers Balance Care dan MAKUKU SAP Diapers Pro Care. Semua produk MAKUKU ini hadir dalam tipe perekat (tape) dan tipe celana (pant) dengan ukuran NB, S, M, L, XL, dan XXL MAKUKU SAP Diapers Slim Care tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.