Dana Kelolaan Amal LinkQu Tembus Rp1 Milyar, Komitmen Amal dan Keumatan

MUS • Friday, 17 Mar 2023 - 13:38 WIB

Surabaya - Berkomitmen untuk amal sembari meningkatkan literasi keuangan melalui platform digital terus dilakukan oleh PT Tri Usaha Berkat, melalui salah satu lini bisnisnya, yaitu LinkQu. Sebagai platform yang fokus pada layanan transfer dana, hingga Februari 2023, salah satu perusahaan start-up Sidoarjo, Jawa Timur, telah berhasil mengumpulkan dana waqaf kelolaan melewati Rp 1 Milyar. 

“Dana Waqaf Kelolaan adalah komitemen perusahaan untuk berbagi amal melalui kegiatan CSR. Sehingga melalui dana tersebut kami bisa menyinergikan literasi keuangan digital serta amal dengan langkah yang mudah,” papar founder dan CEO PT Tri Usaha Berkat, Didin Noor Ali dalam keterangannya kepada wartawan. 

LinkQu menyebutkan dana tersebut  berasal dari laba yang diperoleh perusahaan melalui transaksi yang dilakukan pengguna LinkQu. 
Sejak mulai beroperasi pada November 2020, PT Tri Usaha Berkat telah berkomitmen untuk berkontribusi pada perkembangan dunia sosial di tanah air.  Melalui Dana Waqaf kelolaan ini menjadi bentuk nyata dari SocioPrenuer, dimana setiap tetesan rupiah yang di-generate dari keuntungan perusahaan, maka sebagian akan disalurkan menjadi santunan dan bantuan sosial yang menjadi saluran kebaikan bagi sebanyak mungkin sesama yang kurang beruntung.

Dana abadi ini selama ini disalurkan untuk membiayai beberapa kegaitan antara lain pendidikan ratusan anak yatim kurang mampu, kaum dhuafa, renovasi rumah ibadah dan lainnya. Adapun mekanisme kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap bulan. 
Didin menyebutkan, bahwa sebagai perusahaan  yang bergerak di financial technologhy dengan fokus transfer dana, LinkQu ingin memberikan lebih dari sekedar pelayanan di bidang teknologi keuangan. Dimana semua pelanggan yang telah menikmati layanan dari LinkQu juga ikut melakukan kegiatan amal tanpa mengurangi nilai servis yang diberikan. 

“Dengan dana kelolaan melewati Rp 1 Milyar tentunya LinkQu berkomitmen bahwa selain literasi keuangan melalui servis yang kami berikan, perusahaan kami turut berkontribusi memberikan hal yang positif untuk lingkungan kami. Bahwa kami ada juga karena dukungan pelanggan dan kami kembalikan kembali untuk amal,” imbuh Didin yang memprioritaskan dana waqaf kelolaan amal LinkQu diproritaskan untuk pendidikan, pengentasan kemiskinan, kegiatan sosial keagamaan. 

Penyaluran bantuan secara langsung yang diprakarsai oleh LinkQu ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian perusahaan mendukung kemajuan pendidikan di beberapa kota dalam bentuk beasiswa di beberapa daerah. 

“Semoga apa yang kami berikan melalui sumbangsih LinkQu  dapat bermanfaat, terutama dalam mendukung kegiatan belajar mengajar sebagai bekal mereka di masa yang akan datang,“ harap Didin. 

Melalui kegiatan ini LinkQu berkomitmen untuk terus melakukan acara bakti sosial lainnya secara rutin, sehingga terus berkontribusi untuk memajukan pendidikan sekaligus membantu ekonomi masyarakat agar dapat terus memperoleh bantuan dengan fasilitas yang layak. Menjelang memasuki bulan Ramadhan seiring meningkatnya volume transaksi transfer dana, tentunya akan berkontribusi positif terhadap meningkatnya dana waqaf kelolaan LinkQu yang bisa dialokasikan untuk kesejahteraan umat. (Her)