Eiger Tembus Pasar Eropa, Resmi Buka Toko Pertama di Swiss

FAZ • Thursday, 16 Mar 2023 - 15:09 WIB

Jakarta - PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger), produsen pakaian dan perlengkapan aktivitas outdoor asal Indonesia, menembus pasar eropa dengan resmi membuka toko pertama di Interlaken, Swiss, pada Rabu (15/3/2023).  

Ronny Lukito selaku Founder PT Eigerindo Multi Produk Industri menyatakan pihaknya telah mewujudkan mimpi dengan membuka toko pertama secara internasional, di lokasi yang menjadi inspirasi dari nama brand Eiger. 

"Tepat hari ini 15 Maret 2023 kami bisa mewujudkan mimpi yang telah lama disiapkan, untuk pertama kalinya toko Eiger di luar Indonesia dibuka di Kaki Gunung Eiger, berada di kota Interlaken, Swiss," ujar Ronny, dalam konferensi pers, Rabu (15/3/2023).

Dia mengungkapkan, pembukaan toko pertama di Swiss tersebut, merupakan langkah awal dari Eiger go global dan pihaknya pun turut optimis untuk melanjutkan langkah ini dengan menghadirkan produk dengan standar yang telah teruji. 

"Tahun ini kita juga tengah mempersiapkan pembukaan toko di Malaysia dan kemudian juga bermitra dengan Filipina dan Thailand," ujar Ronny. 

Product Design Manager Eiger, Hendra Wiguna, yang turut hadir dalam konferensi pers menyatakan bahwa Eiger melakukan persiapan yang matang sebelum memutuskan untuk membuka toko di Swiss, bahkan menghabiskan waktu hingga 2 tahun. Hal ini dikarenakan perbedaan market serta juga masyarakat Swiss yang dikenal memiliki standar yang tinggi.

"Jadi tantangan terbesar bagi kami adalah memenuhi regulasi standar untuk market Swiss, karena standar mereka tinggi terutama terhadap kesehatan lingkungan. Jadi semua elemen di produk kita harus sesuai dengan standar mereka, jadi di tes satu-satu," ungkap Hendra. 

Acara Grand Opening Eiger Adventure Store Interlaken dihadiri oleh Ronny Lukito selaku Founder PT Eigerindo Multi Produk Industri, Christian H S selaku CEO Eiger Adventure, serta Philippe Ritschard selaku Gemeindepräsident (Wali Kota Interlaken).