Teman Sandi Bantu Dorong Penurunan Angka Kecelakaan di Kalimantan Selatan

ANP • Saturday, 18 Feb 2023 - 16:55 WIB

BANJAR - Sekelompok pendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno atau yang akrab disapa Sandiaga Uno di Pilpres 2024, Teman Sandi, memperkuat basis dukungan melalui sejumlah kegiatan yang diadakan di Kota Banjarmasin hingga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Sabtu, (18/2/2023).

Teman Sandi mengawali kegiatan di Kalsel dengan mengadakan penyuluhan keselamatan berkendara kepada para ojol yang diadakan tepatnya di Kecamatan Banjarmasin Tengah, kota Banjarmasin. Kegiatan yang diadakan oleh Teman Sandi ini disemarakkan oleh ratusan orang peserta.

Penyuluhan yang diadakan oleh Teman Sandi ini adalah salah satu upaya menurunkan angka kecelakaan. Tujuan penyuluhan keselamatan berkendara ini untuk memberikan pemahaman kepada para ojol, agar berkendara secara tertib dan sesuai dengan peraturan yang ada.

Oktovianus salah seorang ojol mengaku tersentak dengan kepedulian relawan Teman Sandi terhadap keselamatan dalam berkendara. "Penyuluhan seperti ini harus sering-sering dilakukan, karena selain memberi pemahaman tentang ketertiban berkendara, bisa juga saling mengingatkan satu sama lainnya jika menjaga keselamatan itu penting," kata dia.

Dwiky Abdullah selaku koordinator utama Teman Sandi Kalsel mengatakan, mengingat sebagian besar kecelakaan yang terjadi di akibatkan oleh manusia. Salah satu upaya menguranginya, dengan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para masyarakat, misalnya terkait marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

"Penyuluhan ini diadakan demi menjaga keselamatan kita bersama. Dalam kegiatan ini kita membahas tentang pemahaman dan pengetahuan kepada para pengendara terkait marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas," tegas Dwiky.

Tidak hanya sampai disana, relawan Teman Sandi juga membagikan ratusan bantuan kepada warga yang ada di Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. Teman Sandi berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu memenuhi dan mengurangi kebutuhan para warga.

Ratusan dukungan kepada Sandiaga Uno pun tidak lupa diserukan oleh para warga melalui sejumlah kegiatan yang diadakan oleh Teman Sandi disana. Dengan harapan, Menparekraf Sandiaga Uno bisa maju ke Pilpres di 2024 mendatang.