Saga Gelar Cek Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat Banjar

ANP • Saturday, 18 Feb 2023 - 16:53 WIB

BANJAR - Segala bentuk torehan prestasi Ganjar Pranowo dalam membangun Jawa Tengah terdengar sampai penjuru nusantara. Hal tersebut juga diungkapkan Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Banjar, Rizkoni pada kegiatan Cek Kesehatan Gratis yang berlangsung di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Sabtu (18/2).

Rizkoni menyebutkan, pada kegiatan kali ini masyarakat mendukung penuh Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

"Pak ganjar sudah terkenal di masyarakat Banjar. Banyak pendukung beliau disini. Suara masyarakat disini satu untuk Bapak Ganjar sebagai Presiden Indonesia pada Tahun 2024," buka Rizkoni.

Kali ini, Sahabat Ganjar menggelar cek kesehatan gratis kepada masyarakat. Rizkoni menjelaskan alasannya mengapa melaksanakan kegiatan tersebut di Banjar.

"Kesehatan ini sangat penting atau kebutuhan yang paling utama untuk masyarakat. Apalagi disini pusat kesehatan dan kesadaran masyarakat masih kurang," ungkap Rizkoni.

Pada kegiatan kali ini, ribuan peserta turut menyemarakan kegiatan yang dilangsungkan oleh relawan Ganjar yang aktif pada kegiatan sosial ini. Rizkoni juga berharap, setelah kegiatan ini para masyarakat bisa lebih peduli akan kesehatan mereka.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat agar lebih peduli dengan kesehatan mereka," ucap Rizkoni.

Para peserta yang hadir pada cek kesehatan gratis ini begitu luar biasa banyak, Rizkoni juga menceritakan kegiatan yang berlangsung kali ini.

"Masyarakat yang hadir sangat banyak sampai petugas kesehatan kelelahan melayani masyarakat. Tapi masyarakat juga rela mengantri panjang untuk mendapatkan cek kesehatan gratis ini," jelas Rizkoni.

Setelah kegiatan cek gratis ini, salah satu peserta bernama Ali Asgar mengucapkan syukur karena kesehatannya sangat baik.

"Alhamdulillah setelah saya cek kesehatan ternyata saya sehat-sehat aja. Tidak ada masalah kesehatan yg saya dapatkan. Tensi darah juga normal tinggal bagaimana saya tetap menjaga kondisi tubuh agat tetap sehat seperti ini," jelas Ali.

Ali sapaannya, mengajak keluarga serta kerabat untuk mengikuti kegiatan cek kesehatan gratis yang diadakan oleh relawan Ganjar yang aktif pada kegiatan sosial ini.

"Saya mengajak keluarga dulu. Tapi warga yang lain juga pada ikutan. Sebelumnya memang udah ada pemberitahuan juga kalau bakal ada cek kesehatan gratis dari Sahabat Ganjar," ungkap Ali.

Pada akhir kegiatan, Ali beserta keluarga sangat bersiap untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kami sangat setuju dan siap mendukung bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia," tegas Ali.

"Nanti pada saat pemilu kami akan mendukung Pak Ganjar," pungkas Ali.

Selain cek kesehatan gratis, relawan Ganjar yang dekat dengan masyarakat ini membagikan juga ribuan paket sembako kepada para peserta. Hal ini diharapkan, bisa membantu ketersediaan pangan masyarakat untuk beberapa hari kedepan.