Silahturahmi Elit Partai Terus Berjalan, Koalisi Akan Semakin Besar?

LAN • Friday, 10 Feb 2023 - 17:59 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu pagi ini. Keduanya bertemu, dan jalan sehat bersama di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023). 

Sebelumnya, Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah bertemu Partai Golongan Karya (Golkar), sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah membuka sekretariat bersama.

Terkait dari beberapa pertemuan elit partai yang membahas koalisi politik untuk menghadapi pemilu 2024, belum ada satupun koalisi yang resmi dan terdaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum).

“Sampai hari ini belum ada satupun koalisi yang fix, karena koalisi yang fix itu ketika didaftarkan di KPU, sekarang kan baru terbentuk komitmen untuk koalisi seperti Golkar, PAN dan P3 berkomitmen di KIB (Koalisi Indonesia Bersatu),” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek dalam wawancara Tirjaya Hot Topik Pagi, Jumat (10/02/2023)

Awiek juga mengatakan pertemuan dari elite partai adalah rangka menyamakan prosesi terkait dengan masa depan bangsa dan perpolitikan di Indonesia yang akan melaksanakan Pemilu di 2024 .

“Dari semua pertemuan komunikasi politik tersebut akan dibawa ke forum KIB, untuk diupdate bersama,” Tutup Awiek

(NPDH)