Perkuat Sinergi, ITPLN Tandatangani Kerja Sama dengan Uniten Malaysia

FAZ • Sunday, 22 Jan 2023 - 07:25 WIB

Jakarta - Tenaga Nasional Berhad (TNB) menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero), dan kemudian Institut Teknologi PLN (ITPLN) beserta Universiti Tenaga Nasional (United) Malaysia.

Mereka menandatangani MoU Kerja sama untuk memperkuat sinergi dalam bidang akademik, termasuk kerja sama riset lintas negara.

Acara penandatanganan tersebut berlangsung pada pukul 09.00 WITA, Rabu, 18 Januari 2023 di Pullman Hotel, Legian Bali.

Kegiatan berlangsung sehari setelah Top Leader Meeting Aliansi Perguruan Tinggi berbasis BUMN atau APERTI BUMN dan Government Linked University atau GLU.

Penandatanganan ini juga menjadi momen untuk memperkuat sinergi di antara kedua perguruan tinggi.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT beserta Wakil Rektor I Bidang Akademik Dipl.-Ing. Iwan Tutuka Prambudi, MEng, PhD.

Dari pihak Uniten dihadiri Prof. Ir. Dr. Noor Azuan Bin Abu Osman selaku Rektor United dan Mohd. Arif Bin Abdulah selaku Special Officer to Vice Chancellor United.

Dalam MoU ini kedua perguruan tinggi sepakat untuk menjalin kerja sama lintas negara dalam lingkup riset bersama, pertukaran pelajar, Kemudian visiting professor, guest lecture, double degree, workshop dan pelatihan, serta program kerja sama lain dalam bidang akademik maupun program lainnya yang dapat disepakati di kemudian hari.

Kerja sama ini juga merupakan salah satu bukti keseriusan ITPLN dalam mewujudkan visinya untuk menjadi perguruan tinggi yang modern, mandiri, internasional, dan unggul dalam bidang energi khususnya ketenagalistrikan.

Diharapakan, adanya kerja sama antara ITPLN dengan United dapat membawa manfaat dan melahirkan kajian ilmu yang dapat bermanfaat bagi Indonesia dan Malaysia.