Moeldoko Tokoh Toleransi Beragama, Layak Didukung Maju Pilpres 2024

FAZ • Thursday, 29 Dec 2022 - 12:23 WIB

Jakarta - Sekretaris Forum Alumni BEM se-Indonesia Riki Pratama mengatakan bahwa Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko merupakan sosok yang sangat toleran dalam beragama.

Mantan Panglima TNI itu akan berupaya menyelesaikan setiap permasalahan yang mengemuka lewat cara-cara yang bijaksana. Misalnya, terkait permasalahan pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Bogor, Jawa Barat.

Moeldoko dapat menjembatani sehingga permasalahan yang berlarut-larut selama ini dapat diselesaikan dengan baik.

"Jadi, penyelesaian (permasalahan) GKI Yasmin, menjadi kesenangan mutlak untuk rutinitas ibadah Natal bagi yang menganutnya. Saya kira itu sebagai wujud nyata toleransi antarkelompok dan hidup sosial di Indonesia," ujar Riki Pratama dalam keterangannya, Rabu (28/12/2022).

Riki lantas menilai Moeldoko pantas didukung banyak kalangan maju sebagai kandidat pemimpin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya, dia dikenal sebagai tokoh toleransi beragama.

Menurutnya, kepedulian Moeldoko dalam hal toleransi sangat diperlukan, mengingat Indonesia yang begitu majemuk.

"Sosok Moeldok sebagai Tokoh Toleransi Beragama, pantas mendapatkan banyak dukungan untuk maju di Pilpres 2024, dengan segala kapasitas dan kredibilitasnya sangat perlu diperhitungkan bagi seluruh masyarakat dan turunannya untuk memberikan dukungan secara total," kata Riki.

Moeldoko juga dikenal memiliki kemampuan mumpuni dalam memimpin, serta cepat mengambil keputusan yang baik ketika timbul permasalahan menyangkut masyarakat banyak.

"Jadi, dengan segala kapasitas dan kredibilitasnya, sangat perlu diperhitungkan bagi seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan secara total," pungkasnya.