Mindcage, Mengungkap Pembunuhan yang Dekoratif

MUS • Monday, 19 Dec 2022 - 09:41 WIB

Genre Film: Thriller
Sutradara: Mauro Borelli
Pemeran: Martin Lawrence, Melissa Roxburgh, John Malkovich,
Durasi: 1,5 jam
Production House: Lionsgate
Segera tayang di Cinema XXI

Pembunuhan sadis perempuan, diikuti pengawetan terhadap jenazah korbannya. Pertama-tama para korban diracun, lalu diatur, dan didekorasi untuk sengaja ditampilkan di tempat publik. Mayat para korban ditunjukkan seperti manusia hidup, dan disebut mahakarya. 

Para penegak hukum teringat gaya yang sama, pada belasan tahun lalu. Pilihannya, mereka perlu menggali pelaku dengan gaya serupa pada masa lalu, oleh pembunuh berjulukan The Artist (John Malkovich), yang sedang menunggu eksekusi mati. Dipenjara dengan penjagaan ekstra ketat, rasanya tak mungkin The Artist pelakunya untuk kasus masa kini. 

Detektif Jake Doyle (Martin Lawrence) dan Detektif Mary Kelly (Melissa Roxburgh) mempertimbangkan dengan matang. Mereka perlu mencari bantuan, demi mengungkap kasus mengenai peniru dari The Artist, yang sedang menjadi buron.

Saat Detektif Mary menggali jauh ke dalam jiwa The Artist yang brilian tetapi gila, ia dan Jake terjebak ke permainan kejam 'kucing dan tikus'. Mereka berpacu dengan waktu untuk tetap selangkah lebih maju dari The Artist dan Sang Peniru.

Seorang ahli otak kejahatan diajak memecahkan tindak kriminalitas. Tentu ada harga yang harus dibayar. The Artist siap membantu, dengan syarat hukumannya diringankan. Namun Detektif Mary mengungkap kenyataan lain, dia telah menjadi target berikutnya. Dia harus menghentikan aksi The Artist. (*)