Pemkab Sleman Lakukan Kerja Sama dengan Pemkot Yogyakarta Dalam Pengendalian Inflasi Daerah

MUS • Thursday, 15 Dec 2022 - 13:21 WIB

Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta terkait pengendalian inflasi daerah. Kerjasama tersebut direalisaikan dalam penandatanganan MoU oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi bertempat di Pendopo Parasamya Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (14/12).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan Pemkab Sleman bersama Pemkot Yogyakarta ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan layanan publik layanan publik dan mengusahakan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.

Kustini menyebut, kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Sleman ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian teknis dalam pelaksanaannya, khususnya yang terkait dengan pengendalian inflasi daerah, baik itu bagi Kabupaten Sleman maupun Kota Yogyakarta.

Senada dengan hal tersebut, Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi menjelaskan bahwa tingkat inflasi DIY pada November 2022, berada di angkat 6.54 persen year on year (y-on-y). Kerjasama ini dinilai sebagai respon atas kondisi tersebut dimana inflasi DIY masih di atas angka nasional. 

"Maksud dari kerjasama ini untuk bersama-sama melakukan upaya pengendalian inflasi daerah, khususnya di DIY. Upaya tersebut diantaranya menjaga kelancaran distribusi untuk memastikan stok atau pasokan komoditas yg dibutuhkan oleh masyarakat bisa tercukupi," jelasnya. (Yof)