Horizon Line, Menerbangkan Pesawat Perintis Tua atau Mati

MUS • Monday, 5 Dec 2022 - 09:19 WIB

Genre: Adventure, Thriller
Sutradara: Mikael Marcimain
Pemeran: Alexander Dreymon, Allison Williams
Durasi: 1,5 jam
Segera tayang di Cinema XXI

Berapa banyak action tentang bertahan hidup, yang sudah pernah kita tonton? Bertahan dari serangan hiu, bertahan di bangunan tinggi, di bawah tanah, atau terdampar di samudera luas, atau menyelamatkan diri dari bencana, dan kecelakaan pesawat terbang?  

Kali ini, Horizon Line menyajikan cerita bertahan di pesawat kecil, yang harus terbang di lautan luas. Ceritanya tentang sepasang kekasih yang baru sadar CLBK (cinta lama bersemi kembali), Jackson dan Sara. 

Berada dalam status tak jelas, cinta sejati namun terkesan membenci, mereka harus bersama menuju pernikahan kawan di seberang lautan. Satu-satunya transportasi tersedia adalah penerbangan perintis, dengan pilot berumur dan terlihat kurang fit. Benar saja, di atas laut, sang pilot mengalami serangan jantung. 

Jackson dan Sara harus bertahan, menerbangkan pesawat tua, dengan perangkat yang serba jadul. Beruntung, Sara pernah belajar terbang. Dengan kemampuan seadanya, dan berbagai tantangan, mereka berpikir keras, mengerahkan segala upaya, dan bekerja sama erat demi bertahan hidup. 

Tanpa pilot, fitur autopilot rusak, mereka tidak tahu di mana. Itulah sederet masalah. Problem yang paling berat, Sara pernah belajar terbang, sedikit, sebentar, namun tak bisa mendaratkan pesawat. Apalagi Jackson. 

Apakah mereka akan selamat? Dalam film bertahan hidup, biasanya penonton akan bertanya-tanya, siapa yang mati duluan? Atau bagaimana tokohnya selamat? Dari kreator 10 Cloverfield Lane, dan The Shallows, kita akan diajak terbang tinggi, rendah, menukik tajam, menembus  awan badai penuh petir, di tengah kehampaan perairan. Yang pasti, dalam ketakutan. (MAR)