Laju Delman, Meriahkan Akhir Pekan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

ANP • Saturday, 3 Dec 2022 - 13:05 WIB

KUNINGAN - Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kawasan yang berada di Provinsi Jawa Barat. Pada Sabtu (3/12), Sahabat Ganjar menyambangi kawasan yang identik dengan Kota Kuda tersebut untuk hadir pada deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo yang dilakukan oleh Komunitas Delman yang dilanjutkan dengan konvoi dan pengundian doorprize.

Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila menyebutkan,  Delman tetap menjadi transportasi favorit di Kabupaten Kuningan karena menjadi simbol kota tersebut.

"Eksistensi delman di Kabupaten Kuningan tetap menjadi nomor satu,karena delman merupakan ikon dari Kabupaten Kuningan yaitu kota kuda," ucap Kamila.

Setelah melakukan deklarasi dukungannya kepada Ganjar Pranowo, kegiatan di Kuningan dilanjutkan dengan konvoi menggunakan delman menyusuri jalanan di Kabupaten Kuningan.

Seusai konvoi, Kamila memiliki harapan agar masyarakat terus melestarikan transportasi yang sudah menjadi ikonik ini.

"Harapan saya semoga dengan adanya konvoi delman, masyarakat khususnya anak muda Kuningan bisa terus menggunakan transportasi delman," ucap Kamila.

"Lalu, masyarakat juga bisa secara luas mengetahui bahwa Ganjar Pranowo adalah figur yang sangat tepat untuk memimpin Indonesia pada 2024 mendatang," tambahnya.

Selain deklarasi dan konvoi bersama komunitas delman, relawan Ganjar yang selalu menyajikan kegiatan menarik disetiap pekannya ini menggelar bagi-bagi doorprize kepada masyarakat dikawasan Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan.

Terdapat puluhan doorprize yang disediakan meliputi Kompor Gas, Magic com, Dispenser, Kipas Angin dan masih banyak lagi.

Pada akhir kegiatan salah satu Komunitas Delman yang mengikuti kegiatan bernama Sudrajat memiliki penilaian tersendiri kepada sosok Ganjar Pranowo.

"Ganjar Pranowo bagi kami adalah sosok yg merangkul rakyat,semoga beliau nanti 2024 terpilih menjadi Presiden di tahun 2024," ucapnya.

Kegiatan lainnya yang berlangsung di Jawa Barat pada hari Sabtu berada di Kota Bekasi. Ratusan peserta hadir untuk menggelar kegiatan senam bersama yang dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung di Provinsi Jawa Barat ini merupakan aktifitas lanjutan yang digelar oleh Sahabat Ganjar untuk mencari dukungan dari generasi Milenial.

Sebelumnya pada hari Jumat 2 Desember 2022, relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib ini menggelar rangkaian kegiatan di Kabupaten Tanjung Balai dan Kabupaten Sidoarjo.

Pada kedua daerah tersebut, masing-masing menggelar pertandingan persahabatan sepakbola untuk kategori usia remaja yang dilanjutkan dengan deklarasi dukungan. Lalu, seminar UMKM yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur dan deklarasi dukungan dari Komunitas Make Up Artis yang dlaksanakan di Tanjung Balai, Sumatera Utara.