Sayur Kendal dan Dua Brand Lainnya Konsisten Gunakan Layanan Online

FAZ • Saturday, 3 Dec 2022 - 07:20 WIB

Jakarta - Resesi ekonomi yang diramalkan terjadi pada tahun 2023 mendatang tidak membuat gentar penyedia produk pertanian organik yang dipasarkan melalui layanan online.

Saat ini tercatat ada tiga penyedia sayur dan kebutuhan harian online (E-Grocery) yang masih bertahan memasarkan bahan dasar makanan di berbagai platform digital. Antara lain Sayur Kendal, Sayurbox dan Segari.

Sebut saja Sayur Kendal, selain memiliki sejumlah outlet di Jakarta dan sekitarnya, dari sejak berdiri, brand ini konsisten menggunakan saluran dalam jaringan (daring) untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Sayur Kendal menjajakan hasil pertanian berbasis digital farming tersebut dengan berbagai macam kemasan menarik dan steril sehingga terjaga kualitas dan higienitasnya.

Ditemui di Jakarta, pemilik Sayur Kendal, Rayhan Christian Siego menceritakan upayanya dalam mendongkrak penjualan sayuran yang ia kelola di beberapa platform digital sehingga tetap eksis sampai saat ini.

"Sayur Kendal sampai saat ini jadi salah satu sektor e-grocery yang terus eksis di pasar digital. Dan kami komitmen menyediakan sayuran dan makanan sehat untuk masyarakat," ujar Rayhan, Jumat (2/12/2022).

Rayhan menuturkan, outlet utama yang terletak di Jalan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat setiap harinya selalu tersedia berbagai jenis sayuran dan kebutuhan harian lainnya yang berbahan organik.

"Sementara layanan online Sayur Kendal, bisa diakses melalui hotline (WhatsApp), website, Instagram, sejumlah marketplace seperti Shopee, Tokopedia, GoFood, Grabfood dan yang lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Rayhan menyampaikan bahwa pihaknya juga mendukung berbagai momen spesial dengan mensosialisasikan makanan sehat. Misalnya, menyambut hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

"Kami kerjasama dengan Rosy Posy Florist menyediakan kemasan buket. Tapi kalau biasanya buket itu hiasan bunga, kami beda, menyambut hari ibu ini buket kami dihiasi sayuran organik," tandasnya.

"Ini apresiasi kami kepada para ibu yang setiap hari menuangkan kasih sayangnya melalui makanan sehat untuk keluarganya tercinta," pungkas Rayhan.