Anak KSAD Dudung Lulus Akmil, Andika Perkasa Beri Jempol

MUS • Sunday, 27 Nov 2022 - 18:57 WIB

Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan istri, Rahma Dudung Abdurachman tak bisa menahan haru dan bangga saat menghadiri upacara wisuda 1.028 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian di Magelang beberapa waktu lalu.

Pasalnya, putra tercinta mereka menjadi salah satu taruna yang ikut di wisuda. Dia adalah Muhammad Akbar Abdurachman.

"Rasa haru bahagia dan bangga terlihat dari para orang tua yang turut hadir dalam acara tersebut, usai acara wisuda. Termasuk saya bersama istri saat menemui anak kami tercinta Prajurit Taruna Muhammad Akbar Abdurachman," ujar Dudung melalui akun Instagramnya @dudung_abdurachman pada Senin (31/10/2022).

Dalam foto yang diunggah Dudung memperlihatkan saat Muhammad Akbar bertemu dengan Panglima TNI, Andika Perkasa sambil menyalaminya. Andika juga memberikan jempol kepadanya yang telah lulus jadi Prabhatar TNI.

Sementara itu, suasana pertemuan Dudung dan Andika tampak berlangsung hangat. Senyum sumringah tergambar dari wajah mereka.

Lebih lanjut, Dudung mengatakan bahwa pendidikan dasar TNI Polri yang digelar bertujuan untuk menyamakan materi dasar keprajuritan bagi para Taruna.

Selain itu, pendidikan integrasi juga memupuk rasa kebersamaan soliditas sehingga para taruna seluruh matra dapat saling mengenal dan menumbuhkan jiwa korsa yang kuat selama menjalani pendidikan.

"Semoga hal ini dapat dijadikan para Taruna memiliki kinerja yang baik ketika nantinya lulus dan menjalani penugasan pada masing-masing kesatuan," tutupnya.

Upacara wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian dipimpin langsung oleh Panglima TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Listyo menyatakan TNI dan Polri telah membuat nota kesepahaman untuk menyelenggarakan pendidikan dasar integratif kemiyraan taruna Akmil dan Akpol. Ini langkah untuk memupuk soliditas dan sinergitas TNI dan Polri sejak dini.