Gelar FGD di Aceh, Kartu Prakerja: Untuk Jaga Relasi Dengan Alumni

ANN • Wednesday, 23 Nov 2022 - 00:45 WIB

Banda Aceh - Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja menyelenggarakan acara focus discussion group (FGD) dengan 45 alumni Prakerja dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Acara itu juga dilakukan H-1 sebelum acara temu alumni Kartu Prakerja seprovinsi Aceh, yakni pada Rabu (23/11/). Pada kesempatan itu pun turut dibentuk komunitas alumni Kartu Prakerja Aceh yang dinamai empat community leader alias kapten untuk mengakomodasi para alumni peserta Kartu Prakerja yang berada di Aceh.

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja membentuk komunitas alumni peserta Kartu Prakerja bertujuan untuk memantau perkembangan para alumni peserta Kartu Prakerja.

Kepala Komunikasi PMO Kartu Prakerja William Sudhana mengatakan, tujuan pembentukan komunitas alumni Kartu Prakerja utamanya terus memberikan bimbingan kepada para eks peserta.

"Menjawab arahan dari Presiden Jokowi di Temu Alumni Sentul, bahwa alumni perlu diberikan bimbingan dan pendampingan," ujar William 

Para alumni juga berperan sebagai stakeholder Kartu Prakerja untuk penyebaran informasi program Kartu Prakerja selanjutnya. Khususnya untuk para alumni agar bisa mengikuti program-program pendampingan atau pelatihan kerja sampai webinar.

"Kita bisa mendistribusikan pesan tidak hanya via sosmed, tapi juga via community leader yang tergabung di grup-grup WA. Sehingga distribusinya bisa lebih efektif,'' kata William.