Ta Wan Kini Mendapatkan Sertifikat Halal Dengan Predikat A

ANP • Tuesday, 8 Nov 2022 - 18:14 WIB

Jakarta– Banyak yang memprediksi bahwa tahun 2023 adalah tahun kebangkitan dan kembali normal-nya industri food & beverage, hal ini menjadi dorongan positif bagi Eatwell Culinary Indonesia. Sebagai perusahaan pengelola jaringan restoran casual dining, Eatwell Culinary yang menaungi tiga brand ternama di Indonesia yaitu Ta Wan, Dapur Solo dan Ichiban Sushi berkomitmen untuk terus berbenah dan berinovasi.

“Tahun ini adalah tahun kebangkitan, dimana kami banyak melakukan inovasi baik dari sisi tampilan exterior dan interior resto, menu-menu makanan, cara penyajian, servis sampai pada experience konsumen saat menikmati sajian-sajian di restoran kami dijamin akan semakin puas” tutur Mustarofah Ahmad selaku VP Operation Eatwell Culinary Indonesia.

Mustarofah Ahmad juga menambahkan salah satu poin perbaikan yang dilakukan adalah  memperkuat restoran Ta Wan dengan sertifikat halal. Seperti yang kita ketahui semua bahwa status halal merupakan salah satu pertimbangan konsumen Indonesia dalam memilih restoran khususnya untuk keluarga. Untuk itu Eatwell melalui Brand Ta Wan sebagai restoran yang menyajikan menu-menu Chinese, merasa perlu untuk melengkapi diri dengan status Halal agar dapat semakin diterima di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Walaupun selama berdiri restoran ini tidak menyajikan menu-menu non halal, namun dengan adanya sertifikat Halal yang diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan mendapatkan penetapan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai institusi resmi akan semakin memperkuat status ke-Halal-an dari menu-menu yang disajikan di meja Ta Wan.

Pengujian kehalalan dimulai dari penggunaan bahan baku sampai pada proses pengolahan dan cara penyajian semua harus memenuhi parameter yang sudah ditentukan oleh tim penguji. Karena pada dasarnya proses ini dapat memberikan jaminan dan menjaga keamanan serta kehigienisan makanan yang disajikan bagi konsumen. Dengan bangga Ta Wan berhasil memperoleh Sertifikasi Halal Predikat A.

Saat ini Ta Wan telah memiliki 91 outlet yang tersebar di DKI Jakarta (31 outlet) , Jawa Barat (25 outlet) , Banten (6 outlet) , Jawa Timur (6 outlet), Jawa Tengah (5 outlet), Yogyakarta (2 outlet), Bali (2 outlet), Sulawesi (4 outlet) , Kalimantan (5 outlet) dan Sumatera (5 outlet) . Tahun depan Ta Wan berencana melebarkan sayap ke beberapa kota-kota lain yang tentunya akan semakin memperkuat posisi Ta Wan sebagai restoran Chinese Indonesia dengan jumlah outlet terbanyak.

Beberapa pilihan menu rekomendasi Ta Wan yang sudah menjadi unggulan salah satunya Bubur Spesial Tiga Rasa yang dapat dikombinasikan pilihan topping sesuai dengan selera. Ayam Goreng Ta Wan juga tak kalah favorit sebagai menu pilihan, selain itu ada Buncis Cah Sapi Cincang dan beberapa pilihan Dim Sum yang dapat menemani momen hangatkan kebersamaa dengan yang terkasih.

Selain Ta Wan, Dapur Solo yang merupakan restoran dengan ciri khas aneka masakan  Jawa juga berhasil mendapatkan Sertifikasi Halal Predikat A. Hal ini untuk semakin mempertegas positioning restoran yang aman untuk dikonsumsi segala kalangan. Dan saat ini Dapur Solo telah memiliki 37 outlet yang tersebar di DKI Jakarta sebanyak 16 outlet, 12 outlet di Jawa Barat, dan 9 outlet di Banten. Bagi pengunjung yang ingin merasakan nuansa tradisional Jawa dengan sentuhan modern, maka Dapur Solo menjadi salah satu tempat pilihan yang tepat dengan aneka ragam menu mulai dari nasi, sup, ulekan, sate, kudapan, minuman, tumpeng hingga lunch box dadakan tersedia di Dapur Solo. Pengunjung dapat mencoba nikmatnya menu signature Dapur Solo seperti Nasi Langgi Solo, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Goreng Jawa, Serabi Solo dan Rawon komplit.

Tak hanya menyajikan makanan dan minuman, Dapur Solo juga menyediakan tempat untuk menyelenggarakan berbagai perayaan acara hingga ruang meeting di beberapa outlet tertentu sehingga Dapur Solo kerap dipercaya untuk menjadi restoran pilihan sebagai tempat berkumpul bersama teman, keluarga, hingga diskusi kerja dengan kolega. Dapur Solo terus melakukan inovasi dan kini telah menghadirkan menu-menu kopi hangat dan dingin untuk menemani waktu santai pengunjung.